Nanang Asripin dan Hapidin Jadi Pengganti Azka Fauzi di Tim Persis Solo

Hapidin. Foto: Official Persiraja Banda Aceh

Musim lalu Persis Solo memiliki sosok penting bernama Azka Fauzi. Pemain yang didatangkan dari Bali United tersebut sukses menjadi pendulang gol terbanyak Persis dengan lima gol, dan juga jadi sosok penting dari banyak proses gol Laskar Sambernyawa musim lalu.

Musim ini pemain asal Bandung tersebut memutuskan untuk hengkang ke Persita Tangerang. Mutlak Persis membutuhkan amunisi baru untuk pemain di posisi winger, terlebih pemain lainnya musim lalu yakni Dedi Cahyono juga sepertinya tak masuk kerangka tim musim ini.

Sebagai langkah, Persis memastikan mendatangkan Hapidin dan Nanang Asripin. Hapidin sudah diumumkan jadi bagian penting Persis sejak februari lalu, sedangkan Nanang sudah terlihat mengikuti tes medis Senin (1/4/2019) pagi.

Musim lalu Hapidin bermain untuk klub Persiraja Banda Aceh. mantan top skor Divisi 1 2014 ini cukup banyak mencetak gol, dan lebih banyak dari tabungan Azka. Pemain yang akrab dijuluki The Sniper tersebut juga sukses banyak memberikan umpan manis untuk klubnya.

Untuk duet di posisi winger, sepertinya nama Nanang Asipin cukup potensial untuk mengisi posisi ini. Mantan pemain Cilegon United tersebut sempat ikut membawa Persis menjadi runner up Piala Polda Jateng 2015 silam.

“Pemain yang kita datangkan adalah kebutuhan tim untuk menjalani Liga 2. Kami harap chemistry antar pemain terbentuk secepatnya,” terang Pelatih Persis, Agus Yuwono.

Hapidin sendiri sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa cukup termotivasi untuk bisa ikut membawa Persis promosi ke Liga 1 musim ini.

“Semoga bisa memberikan yang terbaik di tim ini, karean sebelumnya saya memang cukup punya niat besar untuk bisa bergabung dengan Persis sejak musim lalu. Tapi itu semua tentu butuh kerja sama dengan para pemain lainnya,” ucapnya.