Optimisme Jebolan SAD Indonesia Bersama PSS Sleman

Winger PSS Sleman, Haris Tuharea (kiri) saat berpose dengan Ricky Kambuaya (kanan). Foto : Nofik Lukman Hakim

Optimisme tinggi diusung Haris Tuharea bersama PSS Sleman. Winger lincah eks PSMP Mojokerto ini akan memberikan kemampuan maksimal pada kompetisi Liga 1 2019.

Tampil pada kompetisi tertinggi merupakan yang pertama bagi jebolan program Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia ini.

Sebelumnya, Haris mencari pengalaman dengan membela klub kasta kedua, mulai PSMS Medan, Perssu Sumenep dan PSMP Mojokerto.

Bersama skuat besutan Seto Nurdiyantoro, Haris ditempatkan sebagai sayap kiri. Ia bahu membahu bersama mantan rekannya di PSMP, Derry Rachman Noor.

Performa Haris sejauh ini cukup menjanjikan. Haris cepat beradaptasi dengan tim barunya. Tak heran jika posisi starting eleven selalu didapat pemain kelahiran 22 November 1994 ini.

Kini apa yang ditunggu-tunggu Haris bersama PSS Sleman tinggal hitungan hari. Dalam draft jadwal Liga 1 2019, PSS Sleman akan mengawali kompetisi dengan bertandang ke Makassar, melawan tuan rumah PSM pada Kamis, 9 Mei 2019 pukul 20.30 WIB.

Haris mengatakan sejauh ini persiapan timnya berjalan bagus. Sebagai tim pendatang baru, PSS Sleman harus berlatih lebih keras agar dapat bersaing pada kompetisi 2019.

Baca Juga  Diincar 3 Klub Liga 1, Arthur Papas Doakan Persijap Jepara Naik Kasta

“Yang pasti tidak main-main ya, harus serius. Soalnya kompetisi tahun ini juga sangat ketat. Yang pasti saya sama teman-teman berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman,” kata Haris dalam laman resmi PSS Sleman.

Haris tak hanya berlatih sesuai jam yang ditentukan pelatih. Dia kerap kali menambah jam latihan sendiri agar kondisinya lebih siap.

“Ya pasti, kalau porsi tambahan pasti ya, selain latihan sama tim, latihan secara pribadi juga ada,” lanjutnya.

Nofik Lukman Hakim