Paksa Mainkan Novri Setiawan Lawan Persita, Ini Alasan Persija

Aksi Novri Setiawan pada pertandingan melawan Persita Tangerang. Foto: Persija.id

Persija Jakarta telah menggelar laga uji coba tertutup melawan klub Liga 2 2019, Persita Tangerang, di Stadion PTIK Jakarta, Senin (15/4/2019) malam WIB. Menariknya, skuat Macan Kemayoran menurunkan Novri Setiawan.

Seperti diketahui, Novri sedang dalam tahap penyembuhan usai cedera yang dialaminya saat membela Timnas Indonesia. Namun, pada laga tadi malam, ia bermain selama 45 menit.

Menurut dokter tim Persija, Donny Kurniawan, Novri sudah mulai pulih. Pemain 25 tahun itu sengaja dimainkan melawan Persita untuk melihat perkembangan kebugaran sang pemain.

“Jadi kami sengaja menurunkan Novri Setiawan di babak kedua untuk beradaptasi lagi ke lapangan setelah beristirahat cukup lama. Melihat performanya dalam laga uji coba kontra Persita, sudah sangat bagus dan perkembangan Novri cukup cepat,” kata Donny Kurniawan di situs resmi klub.

Kondisi tersebut tentu menjadi kabar baik bagi Persija Jakarta. Pemain asli Padang itu berpeluang turun membela Persija di pertandingan melawan Ceres-Negros (Filipina) di pertandingan keempat Piala AFC 2019 di SUGBK.

Namun, Donny masih belum berani memastikan jika Novri siap bermainmelawan Ceres-Negro. Ia mengaku masih akan terus memantau perkembangan Novri hingga menjelang pertandingan.

Baca Juga  Soal Izin Keamanan Lawan Persis Solo, Ini Penjelasan Manajer Persik Kediri

“Untuk menghadapi Ceres, seharusnya sudah oke. Saya melihat tidak ada masalah, tapi ya kami akan pantau terus perkembangannya,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Persija dipaksa bermain imbang pada pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang. Turun dengan banyak pemain muda, skuat Macan Kemayoran mengakhiri laga dengan skor 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Kito Chandra dan Sandi Sute.

Febri Aldi