Pelatih Barito Putera Tunggu Status Yoo Jae-hoon

Yoo Jae-hoon (kiri) saat berdiskusi dengan pelatih dan para kiper Barito Putera. Foto : Nofik Lukman Hakim

Barito Putera masih punya peluang mendatangkan pemain asing Asia. Syaratnya, proses naturalisasi kiper asal Korea, Yoo Jae-hoon bisa selesai sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Yoo Jae-hoon saat ini masih merampungkan proses naturalisasi. Terbaru, Yoo Jae-hoon baru saja bertemu dengan menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Prosesnya pun saat ini masih terus berjalan.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, mengatakan kans untuk mendatangkan pemain asing Asia tentu ada. Namun bila prosesnya belum selesai saat kompetisi mulai, kuota Asia jadi milik Yoo Jae-hoon.

“Kabar terakhir prosesnya cukup baik. Menpora katanya sudah merestui, tinggal sekarang ini prosesnya saja,” kata Jacksen Tiago usai memimpin latihan di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independen School (YIS).

“Kemungkinan itu (tambah pemain) ada, kita tunggu prosesnya,” lanjut pelatih asal Brazil ini.

Sejauh ini Barito Putera sudah memiliki Yoo Jae-hoon dan tiga pemain asal Brazil, yakni Lucas Silva, Arthur Jesus dan Rafael da Silva.

Ketiganya disebut Jacksen Tiago menjalani proses aklimatisasi dengan baik. Jacksen meyakini ketiganya akan membuktikan kualitas pada kompetisi nanti.

Baca Juga  Hasil dan Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2019, Kejutan PSS Sleman dan Pembuktian Madura United

Nofik Lukman Hakim