Pemain Naturalisasi asal Liberia Merapat ke Sriwijaya FC

Esaiah Pello Benson saat berseragam Kalteng Putra. Foto : Nofik Lukman Hakim

Setelah resmi mendapatkan jasa pemain naturalisasi asal Kamerun, Bruno Casimir, Sriwijaya FC akan mendapatkan pesepak bola naturaliasai lainnya. Dia adalah Essiah Pello Benson.

Essiah Pello Benson merupakan pemain naturalisasi yang sebelumnya berwarga negara Liberia. Ia biasa bermain di dua posisi, yakni bek tengah dan gelandang bertahan.

Di Indonesia, Benson sempat berseragam berbagai klub Tanah Air seperti PSIS Semarang, PSIM Jogja, Arema Malang, Persitara, hingga Persiraja Banda Aceh.

Namun, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menerangkan bahwa bek 37 tahun itu tidak langsung dikontrak oleh manajemen Laskar Wong Kito. Benson akan melalui proses trial terlebih dahulu.

“Iya Benson ke Sriwijaya FC, tapi dia mau trial dulu,” kata Kas Hartadi kepada KAMPIUN.ID, Rabu (24/4/2019).

Saat ini, Benson belum bergabung Sriwijaya FC. Rencananya bek dengan tinggi 1,75 meter itu akan mulai menjalani trial saat Laskar Wong Kito beruji coba di Solo, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, tim asuhan Kas Hartadi itu akan melakukan tur pulau Jawa untuk persiapan Liga 2 2019. Beberapa tim yang dipastikan menjadi lawan ialah Persebi Boyolali dan Persis Solo.

Baca Juga  Wajibkan Pemain Miliki Paspor, Ini Penjelasan Presiden Persiraja

“Rencananya, Benson gabung pas kita uji coba di Solo,” tuturnya menambahkan.

Essiah Pello Benson sebelumnya sempat mencoba peruntungan bersama klub Liga 1 2019 seperti Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Namun, eks pemain Perlis FA (Malaysia) itu belum cukup beruntung untuk bergabung.

Febri Aldi