Pemain Persis Solo Ini Paling Diwaspadai Pelatih Semen Padang

Syafrianto Rusli, Pelatih Semen Padang. Foto : Richie Setiawan

SOLO – Semen Padang terus mengumpulkan data tentang calon lawannya di laga perdana Liga 2 2018, Persis Solo. Tim Kabau Sirah sudah memetakan pemain kunci hingga gaya bermain skuad Laskar Sambernyawa.

Pada laga di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018), Semen Padang mewaspadai keberadaan Sunarto. Mantan pemain Arema FC dan Persiba Balikpapan itu diyakini punya pengaruh pada ketajaman Persis Solo.

“Lini depannya cukup bagus, apalagi ada Sunarto yang pernah main di Arema. Dia punya pengalaman. Tentu saja Persis Solo tim bagus dengan kolektivitas bermain,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli kepada KAMPIUN.ID.

Sejatinya Persis Solo tak terlalu mentereng dalam pramusim. Dalam lima uji coba lawan tim luar kota, Persis Solo hanya mencatatkan dua kemenangan (1-0,Bhayangkara FC: 1-0, Blitar United), dua kali imbang (0-0, Persibat Batang: 0-0, Persijap Jepara) dan sekali kekalahan (0-1, Persibat Batang).

Hanya ada dua gol yang tercipta lewat Eli Nasoka dan Tri Handoko. Persis Solo hanya produktif saat melawan tim-tim lokal kota Solo saja. Bahkan gara-gara ini Persis Solo mendatangkan Azka Fauzi, eks penyerang muda Bali United.

“Hasil pramusim tidak bisa jadi gambaran sebuah tim. Mungkin ada banyak percobaan yang dilakukan selama pertandingan. Jadi saya tidak pikirkan itu (hasil pramusim Persis Solo,red),” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim