Penyerang PSIM Jogja Gunakan Hak Pilih di Bandung

Rudiyana bersama sang istri, Shania Zakkiyah saat memperlihatkan tinta biru, tanda sudah menyalurkan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Foto : Dok Rudiyana

Padatnya aktivitas bersama PSIM Jogja tak membuat Rudiyana lupa akan gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4/2019). Penyerang berusia 26 tahun ini rela menempuh perjalanan jauh demi menggunakan hak pilih.

Rudiyana bersama Laskar Mataram saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Bogor. Pada Rabu ini, kegiatan latihan dibebaskan agar para pemain bisa mengikuti pemilihan legislatif dan presiden.

Rudiyana pun harus rela menembus kemacetan jalan dari Bogor menuju Bandung. Penyerang kelahiran 4 Mei 1992 ini terdaftar sebagai pemilih tetap di kecamatan Bojongsoang, Kota Bandung.

Kepada KAMPIUN.ID, Rudiyana mengungkapkan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Di tengah padatnya aktivitas bersama klub barunya, Rudiyana punya tekad untuk tetap menggunakan hak suaranya.

“Hari ini libur latihan, jadi saya nyoblos di Bandung. Perjalanan Bogor menuju Bandung sampai empat jam karena macet,” kata Rudiyana kepada KAMPIUN.ID, Rabu (17/4/2019) siang.

Rudiyana berharap pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, sampai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemilihan.

“Semoga siapapun nanti yang terpilih bisa menjalankan amanatnya dengan baik,” tutur Rudiyana.

Baca Juga  PSIM Jogja Tengah Berduka

Nofik Lukman Hakim