Perdana Ikut Pemilu, Ini Harapan Todd Rivaldo

Pesta demokrasi pemilihan calon presiden dan wakil presiden (pilpres) 2019 serta calon anggota legislatif (caleg), tak luput dari perhatian pesepak bola Tanah Air. Salah satunya adalah bintang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Pilpres dan Pileg 2019 adalah kesempatan pertama bagi Todd untuk menyumbangkan suara untuk calon pemimpin negeri ini. Maklum, ia kini baru berusia 20 tahun, sementara pemilihan presiden diadakan setiap lima tahun sekali.

Todd menyambut baik datangnya pemilu 2019. Ia mengaku antusias untuk mengikuti pemilihan umum pertama dalam hidupnya.

“Iya, saya sangat senang dan antusias sekali,” kata Todd kepada KAMPIUN.ID, Rabu (17/4/2019).

Lebih lanjut, tidak banyak yang diharapkan gelandang asal Jayapura tersebut. Ia ingin siapapun yang menjadi pemimpin negeri ini bisa membangun infrastruktur Indonesia secara menyeluruh, termasuk di Papua.

“Semoga yang terpilih bisa membuat pembangunan merata di seluruh Indonesia,” tuturnya menutup.

Sementara itu, pemilihan presiden kali ini dibarengkan dengan pemilihan para anggora legislatif. Ini adalah pertama kalinya pemilihan dilakukan serentak.

Baca Juga  Soal Regulasi U-23, PSS Sleman Sempat Teringat Muhammad Zamzani

Pada pesta demokrasi sebelumnya, tahun 2014 dilakukan dua pemilu, yakni pemilihan legislatif berlangsung pada 9 April untuk memilih 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pusat dan 132 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan para anggota DPRD Provinsi dan DPRD kota/kabupaten.

Febri Aldi