Pernah Pensiun, Sosok Inilah yang Bikin Hendika Arga Kembali Merumput

Hendika Arga Permana saat berbincang dengan Yoga Pratama di Wisma PSIM. Foto : Nofik Lukman Hakim

Hendika Arga Permana kini telah kembali berseragam PSIM Jogja di Liga 2 2019. Sebuah keputusan yang terbilang tidak terduga karena ia pernah memutuskan pensiun, lalu bergabung Bogor FC. Lantas, kira-kira siapa sosok yang berhasil membujuknya kembali merumput?

Hendika Arga adalah pemain yang banyak diidolakan para suporter PSIM Jogja. Namun, ia sempat membuat para fan setianya marah besar karena menerima pinangan klub rival sekota, PSS Sleman, di babak delapan besar Liga 2 2018.

Insiden itu sempat membuat Hendika Arga akhirnya memilih untuk pensiun dini. Menariknya, setelah beberapa bulan vakum dari sepak bola, Hendika memutuskan kembali bermain sepak bola setelah direkrut Bogor FC.

Hendika mengaku sosok Valdimir Vujovic yang membuat dirinya mengurungkan niat untuk pensiun. Pria yang kini menjadi pelatihnya di PSIM itu memberikan nasihat-nasihat dan akhirnya membuat hatinya tergugah.

Coach Vlado telepon, minta saya main bola lagi. Akhirnya saya pikir-pikir lagi, salat istiqarah minta petunjuk, dan akhirnya ditunjukkan dan saya ikut Coach Vlado di Bogor, dan sekarang dia ke PSIM dan saya diajak, jadi senang bisa kembali di sini,” kata Hendika Arga kepada wartawan, termasuk KAMPIUN.ID, Jumat (13/4/2019).

Baca Juga  Bocoran Jersey PSIM Jogja untuk Liga 2 2019

“Iya bujukin saya untuk main sepak bola lagi. Coach Vlado benar-benar yakinin saya buat main sepak bola lagi, ayo kamu masih muda. Intinya Coach Vlado yang bujukin saya untuk main bola lagi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Hendika Arga mengakui apa yang dilakukan di masa lalu adalah tindakan yang kurang tepat. Ia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pendukung Laskar Mataram.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada suporter Brajamusti dan The Maident atas perkataan saya di masa lalu,” ujar Hendika Arga.

“Dengan kembalinya saya ke PSIM ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik, jika memungkinkan saya akan memberikan lebih dari 100 persen. Mudah-mudahan cita-cita saya membawa PSIM ke liga 1 bisa tercapai. Mohon dukungannya dari semua pihak,” tegasnya menambahkan.

Febri Aldi