Persela Lamongan Tumbang, Derby Suramadu Terjadi di Semifinal Piala Presiden 2019

Empat klub semifinalis Piala Presiden 2019 akhirnya komplit. Madura United jadi tim keempat yang membuka pintu lebar-lebar untuk menjadi juara di turnamen pra musim kali ini.

Keberhasilan Madura United didapat usai menang atas Persela Lamongan dengan skor 2-1, dan semakin mempertegas bahwa mereka siap jadi juaranya, karena diraih di kadang Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3) sore WIB.

Semua gol di laga ini ternyata terjadi di 10 menit babak pertama digelar.  Madura United membuka keunggulan melalui gol Beto Goncalves pada menit ke-3. Memanfaatkan assist Zah Rahan, Beto mencetak gol melalui sundulan kepala.

Tak berselang lama, satu menit kemudian Persela sukses menyamakan kedudukan melalui Washington Brandao. Penyerang Brasil ini memanfaatkan umpan Jose Sardon dan tendangannya gagal dihalau M Ridho.

Lalu pada menit ketujuh, Aleksandar Rakic membuat Madura United unggul lewat gol sundulan memanfaatkan umpan Rendika Rama.

Pada babak kedua, Persela Lamongan berinisiatif untuk mengambil inisiatif menyerang, sayangnya lini pertahanan lawan begitu kokoh dan sulit ditembus.

Brandao memiliki peluang pada menit 55, namun sepakan jarak jauhnya meleset tipis dari gawang Ridho.

Madura United bergantian mendapatkan peluang menit 75, namun Zah Rahan dan Rakic gagal memanfaatkannya.

Pada menit ke-93, Aleksandar Rakic mendapatkan perawatan karena berbenturan dengan Ridho saat akan menyelamatkan bola. Bahkan ambulance sempat masuk ke dalam lapangan dan membawa Rakic menuju rumah sakit.

Sampai babak kedua selesai, skor 2-1 untuk Madura United tak berubah. Atas hasil ini, akan terjadi Derby Suramadu di babak semifinal. Yang mana Madura United akan menantang Persebaya Surabaya.

Sementara tim Jatim lainnya yakni Arema FC akan siap memperebutkan tiket menuju partai final, melawan Kalteng Putra di babak semifinal. Babak ini sendiri akan menggunakan format home-away.