Persewar Waropen Tunggu Kabar dari Kalteng Putra untuk Uji Coba

Persewar Waropen yang terjun di ajang Liga 2 2019. Foto: Instagram galeri_Persewar

Persewar Waropen berencana menggelar pertandingan uji coba melawan klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra di Yogyakarta. Namun, untuk waktu dan tempat masih belum ada kepastian.

Hingga saat ini, Jumat (26/4/2019), komunikasi antara pihak Persewar dengan Kalteng Putra terus dijalin. Andai sudah ada kepastian, pihak Persewar akan segera terbang ke Yogyakarta.

“Jadi, kemarin ada kabar dari Jogja terkait uji coba. Beberapa waktu lalu, Kalteng Putra minta kita untuk uji coba. Mereka kira kita sudah di Jogja atau di Jawa. Padahal masih di Jayapura,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID, Jumat (26/4/2019).

“Saya baru kontak Eko Tamamie, asisten pelatih Kalteng Putra. Masih menunggu informasi apakah mereka masih pastikan akan uji coba dengan kita apa tidak,” tuturnya menambahkan.

Selain Kalteng Putra, pihak Persewar juga sempat berkomunikasi dengan klub Liga 1 lainnya, Barito Putera. Namun, tim asuhan Jackson F Tiago itu belum bisa menyanggupi lantaran sudah ada rencana uji coba.

Coach Jackson saya kontak, kebetulan beliau di Jogja. Tapi beliau belum bisa pastikan karena mereka masih mau uji coba dengan PSIM Jogja,” ujar eks gelandang Persipura tersebut.

Baca Juga  22 Pemain Resmi Bergabung dengan Persiba Balikpapan

Persewar pun berharap bisa mendapatkan dua sampai tiga kali uji coba jika terbang ke Yogyakarta. Namun, jika tidak ada kepastian dari Kalteng Putra ataupun Barito Putera, mereka akan melanjutkan rencana awal untuk pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur.

“Kalau kita dapat informasi jadi, ada kepastian tanggalnya, besok Senin tiket saya ke Surabaya saya alihkan ke Jogja. Jadi, sekarang masih menunggu kepastian dulu, kemudian manajemen akan menyiapkan tiket,” tutup kakak kandung Eduard Ivakdalam tersebut.

Febri Aldi