Persib Bandung Belum Kepikiran untuk Jalani Jadwal Uji Coba

Gelandang serang Persebaya Manuchehr Jalilov (kanan) mencoba lepas dari kawalan bek Persib Bandung, Supardi Nasir, pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang kemarin sore (7/3). Manuchehr Jalilov menyumbangkan dua gol dari kemenangan 3-2 Persebaya atas Persib. (via persebaya.id)

Gagal di Piala Presiden, membuat Persib Bandung saat ini memfokuskan diri untuk menatap Liga 1 2019, yang akan dimulai 1 Mei nanti.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menyatakan timnya tidak akan menggelar uji coba dalam waktu dekat.

“Belum, sekarang belum dulu (uji coba) karena kita harus lihat dulu progress pemain dalam latihan,” kata Radovic dalam laman resmi klub.

Sebelumnya Maung Bandung baru saja menggelar pemusatan latihan (TC) di Batam. Disamping itu, di sela-sela pemusatan latihan, Supardi Nasir dan kawan-kawan juga melakoni latih tanding kala mengalahkan tim amatir Ewako Batam dengan skor 11-0.

Ezechiel sukses memborong lima gol dalam laga tersebut. Sedangkan Agung Mulyadi berhasil mencetak hattrick. Gelandang asal Montenegro Srdjan Lopicic menyarangkan dua gol dan Supardi mencetak satu gol.

“Ya, kalau friendly game tentu harus ada sebelum kompetisi dimulai. Kita harus cari lawan lebih bagus untuk main nanti,” imbuhnya.

Senada dengan Radovic, Supardi Nasir juga berharap Persib bisa melakoni uji coba dengan tim sepadan untuk mengukur sejauh mana kesiapan para pemain.

“Kami berharap sebelum liga bisa mendapat lawan sepadan. Itu harapan pemain sih. Uji tanding bagus untuk kami,” kata Supardi.