Persib Bandung Kecewa dengan Laga di Malang

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Foto : Richie Setiawan

MALANG – Hasil seri 2-2 Persib Bandung di kandang Arema FC ternyata malah disikapi kecewa oleh kubu Persib. Jelas bukan lantaran hasil seri berbuah satu poin di kandang lawan yang mereka sesali, namun insiden kericuhan yang terjadi.

Bahkan pelatih Persis, Mario Gomez sampai harus mendapat pengobatan di kepalanya karena insiden pelemparan batyu yang dilakukan suporter Arema ke arah dirinya.

Di lain sisi Mario Gomez menilai, tim asuhannya seharusnya bisa meraih kemenangan dalam laga panas di kandang Arema FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 15 April 2018, malam.

Dalam pengamatan pelatih asal Argentina itu, Persib layak menang atas Arema FC. Beberapa kali Gomez melihat anak asuhnya dirugikan oleh keputusan wasit. Salah satuya ketika Jonathan Bauman tidak mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkan bek Arema, Arthur Cunha, di dalam kotak penalti.

“Saya kira, kita mendapat penalti saat Bauman dijatuhkan. Mungkin kita bisa menang 3-1. Tapi hasil akhir imbang,” kata Gomez yang dikutip dari situs resmi klub.

Menyoal gol kedua Arema, Gomez menilai hal itu tidak perlu terjadi. Namun demikian, gol tersebut merupakan pelajaran berharga buat anak asuhnya. Pelatih berusia 61 tahun itu mengaku, pemain belakangnya masih perlu banyak jam terbang untuk lebih baik ke depannya.

“Kita butuh pengalaman lebih. Sebab, gol terakhir mereka (Arema FC) berawal dari kurangnya pemahaman, pengalaman dari beberapa pemain kita,” tutup Gomez.

Pertandingan di Malang ini sendiri sejatinya berjalan dengan snagat menarik, dan saling balas membalas serangan.

Arema unggul lebih dulu pada menit ke-19 saat Thiago Furtuoso mencetak gol. Tapi hanya berselang satu menit, tepatnya pada menit ke-20, striker Persib Ezechiel N’Douassel berhasil menyamakan kedudukan.

Di babak kedua Persib berbalik unggul. Ezechiel N’Douassel kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-1. Gol Ezechiel ini tercipta pada menit ke-78.

Namun Arema FC berhasil bangkit. Adalah Balsa Bozovic yang mampu menyamakan kedudukan. Gol Balsa Bozovic tercipta pada menit ke-88. Sayangnya, di saat pertandingan akan selesai, terjadi insiden yang tidak mengenakkan, yakni turunnya ratusan suporter yang kecewa. Kekecewaan mereka dilampiaskan di tengah lapangan.