Persija: Lawan Persib Jadi Tamu pun Kami Tak Masalah

Skuad Persija Jakarta saat melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul. beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

JAKARTA – Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung dipastikan akan digelar pada 30 Juni 2018 mendatang. Manajemen Persija tak masalah jika akhirnya harus menjadi tamu lebih dulu ketika menjalani duel dengan Persib Bandung tersebut.

Sebenarnya, Persija dan Persib bertemu pada 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Akan tetapi, partai tersebut terpaksa diundur karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Maka dari itu, Persija belum tentu bisa melangsungkan partai kontra Persib kembali di SUGBK. Mengingat, tempat tersebut harus steril karena akan dipakai untuk menggelar Asian Games.

Tak ayal, menjadi tim tamu atau melangsungkan laga di Bandung lebih dulu opsi yang diwacanakan Persija. Langkah tersebut dilakukan agar pada pertemuan kedua nanti, Macan Kemayoran bisa menggelar duel kontra Persib di SUGBK atau stadion lain yang ada di dekat Jakarta.

“Kami masih berdiskusi soal bermain di Stadion GBK. Jika memang tidak bisa karena sudah mendekati Asian Games, kami akan upayakan untuk bermain di sekitar Jakarta,” ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade yang dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan LIB dan Persib mengenai kemungkinan bertukar jadwal, kami menjalani laga tandang lebih dulu. Kami siap jika harus bermain di Bandung,” tambahnya.