Persik Kendal Datangkan Eks Penyerang PSCS

Persik Kendal. Grafis : Nofik Lukman Hakim

KENDAL – Persik Kendal terus berburu amunisi baru menatap Liga 2 2018. Terbaru, ada dua penyerang yang didatangkan Laskar Bahurekso.

Dua penyerang ini, di antaranya Muhammad Irwan Cacomba dan Andri “Gepeng” Arianto. Cacomba musim lalu membela Persewangi Banyuwangi.

Dia sudah mendapat kontrak untuk semusim kedepan. Sementara Andri musim lalu membela PSCS Cilacap dan kini berstatus seleksi.

“Cacomba secara kualitas cukup bagus. Dia bisa tahan bola, cukup mobile. Makanya sudah dikontrak sama manajemen,” terang Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (7/4/2018).

“Untuk Gepeng masih kita pantau. Sepekan ini dia sudah latihan bersama kita. Sepintas kualitasnya sudah terlihat. Tapi kita perlu lihat di uji coba,” lanjutnya.

Kedatangan Cacomba dan Gepeng membuat Eduard Tjong kini punya tiga penyerang. Sebelumnya sudah ada Susilo “aceh” Irwandoyo. Penambahan ini membuat Eduard Tjong punya pilihan strategi baru.

Persik akan mencoba formasi 4-4-2 saat menghadapi PSIM Jogja di Stadion Kebondalem Kendal, Selasa (10/4/2018) dan pertemuan kedua di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (15/4/2018).

“Sebelum ini kita selalu pakai 4-3-3 atau 4-2-3-1. Dua formasi itu mengandalkan satu penyerang. Saya akan coba efektivitas dua penyerang,” tutur pelatih lisensi A AFC ini.

Persik saat ini juga masih memburu gelandang serang baru. Pasalnya, rekrutan anyar asal Persipura Jayapura, Yan Pieterson Sama pilih mengundurkan diri. Yan Sama fokus untuk merampungkan kuliahnya.

“Yan Sama baru saja dihubungi orang tuanya. Dari pada selama kompetisi dia kepikiran untuk pulang, lebih baik kita lepas saja. Kita cari gelandang serang baru,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim