Persika Karawang Ingin Kejutkan Grup Barat

Pertandingan uji coba antara Persika Karangan melawan Pusamania Borneo FC. FT: Official Borneo FC

KARAWANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis pembagian grup Liga 2 2018. Deretan kontestan kini mulai berhitung tentang peluang mengamankan empat tiket ke fase kedua.

Persika Karawang menjadi tim yang diunggulkan menempati posisi teratas grup barat. Tim besutan Ricky Nelson banyak mendatangkan pemain berpengalaman di pentas tertinggi liga Indonesia. Ada Aang Suparman, Dolly Gultom, Risky Novriansyah, Rudiyana hingga Tamsil Sijaya.

Namun Pelatih Persika, Ricky Nelson pilih merendah. Dia menilai Persika bukan tim unggulan. Apalagi Persika bisa bertahan di kasta kedua karena lolos dari babak playoff. Ada Semen Padang, Aceh United dan Persis Solo yang terlihat sangat berambisi ke Liga 1.

“Ada banyak tim target di grup barat. Kami sebagai tim promosi, yang lolos dari babak playoff akan berusaha membuat kejuatan. Kami optimis bisa dapat tiket empat besar,” terang Ricky Nelson kepada KAMPIUN.ID, Selasa (10/4/2018) siang.

Mantan pelatih Borneo FC itu menyebut persiapan timnya berjalan mulus. Pada Minggu (15/4/2018) mendatang, Persika akan menggelar trofeo melawan Persikabo Bogor dan Persikota Tangerang. Ajang ini sekaligus sebagai momentum persiapan tim.

“Trofeo itu akan saya maksimalkan untuk melihat skema yang dipakai saat kompetisi nanti. Saya juga berharap LIB segera merilis jadwal awal, seperti Persis Solo melawan Semen Padang,” ucapnya.

Persika saat ini sudah memiliki 28 pemain. Laskar Jawara masih menginginkan tambahan kiper baru, menyusul mundurnya Usman Pribadi. Kini Persika mengandalkan Ghony Yanuar di bawah mistar.

“Kami masih berharap bisa mendapatkan kiper senior untuk mendampingi pemain yang sudah ada sekarang,” pungkasnya.

Liga 2 akan bergulir pada 21 April mendatang. Kompetisi ini akan dibuka laga Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo. Hanya ada empat tim di setiap grup yang bakal melaju ke fase kedua.

Nofik Lukman Hakim