Persis Solo Datangkan Penyerang Muda Eks PSM Makassar

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad (kanan) saat berbincang dengan dokter tim. Foto : Richie Setiawan

Agi Pratama menjadi jawaban atas kebutuhan penyerang Persis Solo. Penyerang muda eks PSM Makassar ini dijadwalkan merapat ke Solo pada Selasa (23/4/2019).

Agi Pratama merupakan pemain potensial jebolan Barito Putera U-21. Dalam dua musim terakhir, penyerang bertinggi 180 sentimeter ini membela PSPS Riau, PSS Sleman serta PSM Makassar.

Sayangnya, Agi Pratama kurang mendapat menit bermain. Bahkan pada musim lalu, Agi Pratama hanya sekali tampil di Liga 1 2018. Kondisi ini pun membuat Agi Pratama memilih berlabuh ke klub Liga 2 untuk mendapatkan jam terbang.

“Sesuai prosedur yang selama ini kita jalankan, dia akan tes medis dulu. Kalau hasil tes medis bagus, nanti baru bicara kontrak,” kata Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, Senin (22/4/2019).

Iwan, sapaan akrabnya, mengatakan Agi Pratama merupakan pemain rekomendasi pelatih Agus Yuwono. Sebelum kedatangan Agi Pratama, Persis Solo sudah memiliki Ugiek Sugianto, Muhammad Isa serta Dimas Galih Gumilang sebagai penyerang.

“Kita langsung bergerak setelah pelatih menyodorkan nama Agi Pratama,” tutur pria yang juga pengusaha batik ini.

Baca Juga  Vivi Asrizal Gabung Latihan, Ini Kata CEO PSIM Jogja

Sebelum dikaitkan dengan Persis Solo, Agi Pratama lebih dulu masuk bidikan PSMS Medan. Hanya saja selama ini Agi Pratama tak kunjung didatangkan manajemen Ayam Kinantan ke Medan.

Persis Solo pun memanfaatkan situasi tersebut. Selain pos depan, Persis Solo berencana mendatangkan satu stoper. Muhammad Zaenuri yang masih terikat dengan Persela Lamongan diyakini jadi buruan utama Laskar Sambernyawa.

Nofik Lukman Hakim