Persis Solo Ditantang Klub Liga 1, Siapa Klub Tersebut

gelandang Persis Solo, Iman Budi saat mengikuti uji doba dengan PS UNS. Foto: Nofik Lukman.

Persis Solo Dipastikan akan menjajal kekuatan dua klub Liga 2 2019. Dua laga uji coba pra musim tersebut akan digelar di Jawa Timur. Yakni saat melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri (27/4/2019), dan kontra Sriwijaya FC di Stadion Wilis Madiun (4/5/2019).

Satu klub lainnya yang melirik potensi Persis untuk dilawan. Yakni Kalteng Putra, yang kebetulan akan berhomebase di Stadion Sultan Agung Bantul.

”Mereka mengajukan di tanggal 27 (April), padahal di tanggal tersebut kita sudah memutuskan untuk melawan Persik. Inginnya memang bisa melawan klub Liga 1, sebelum Liga 2 dimulai. Semoga ada perkembangan jadwal baru dengan mereka. Walaupun sepertinya sulit, karena Liga 1 katanya dimulai 8 Mei,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Sebelumnya di awal April, Persis memang sempat ditantang klub Liga 1 Badak Lampung FC yang kebetulan sedang menjalani TC di Boyolali. Sayangnya Persis menolak tawaran klub yang sebelumnya bernama Perseru Serui tersebut dengan alasan kala itu baru membentuk tim.

”Direncanakan akhir bulan ini kita akan mulai berlatih di Madiun. Sebelum kesana, minggu depan mungkin kita akan menjalani laga uji coba dengan klub internal di Solo,” terangnya.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Pelatih asal Malang ini juga mengakui butuh banyak laga uji coba bisa dijalanin Persis. Tujuan utamanya agar tim semakin terlihat perkembangan permainannya.

Sayangnya ada kendala utama yang akan terjadi di bulan depan. Yang mana bulan depan akan masuk di bulan puasa, dan bisa jadi banyak klub akan menurunkan intensitas latihannya.

”Setelah lawan Persik dan Sriwijaya FC, mungkin kita akan merancang uji coba dengan klub Liga 2 atau klub lokal,” ucapnya.