Persis Solo Kedatangan Eks Kiper PSIS Semarang dan PSIM Jogja

Pelatih Kiper Persis Solo, Ahmad Nurrosadi saat berbincang dengan Aji Bayu Putra pada sesi latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (4/4/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo kembali kehadiran enam pemain berstatus trial. Dua di antaranya berposisi sebagai kiper, Aji Bayu (eks PSIS Semarang) dan Choirul Amri Ritonga (eks PSIM Jogja).

Dua pemain ini bersaing untuk mendapatkan satu tempat tersisa. Dua tempat lain sudah dimiliki Sukasto Efendi dan Andri Prabowo. Keduanya sudah dikontrak semusim.

Aji Bayu dan Ritonga sudah dipantau tim pelatih, utamanya pelatih kiper Ahmad Nurrosadi. Dari pantauan KAMPIUN.ID di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Kamis (4/4/2019), keduanya bersama Sukasto dan Andri berlatih di sisi selatan, sebelum kemudian masuk ke game.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan para pemain trial terus dipantau hingga Sabtu nanti. Namun, Agus mengaku sudah mengantongi dua nama yang sekiranya layak berseragam Laskar Sambernyawa.

“Dua nama ini salah satunya berposisi sebagai penjaga gawang. Sampai hari ini, sudah ada 20 pemain yang resmi bergabung dengan tim,” terang Agus Yuwono.

Aji Bayu Putra saat latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (4/4/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Selain dua nama itu, ada pula Rio Valentino, Harris Adytama, Helmi dan Cipto. Dari pantauan hari ini, Harris terlihat cukup bagus saat menjalankan peran sebagai sayap kanan.

Harris merupakan pemain yang menjadi andalan Persinga Ngawi dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, satu golnya sukses menyingkirkan Persis Solo dari ajang Piala Indonesia 2019.

Nofik Lukman Hakim