Persis Solo Rancang Uji Coba dengan Dua Klub Liga 2 di Jawa Timur

Winger Persis Solo, Nanang Asripin saat tampil dalam uji coba lawan PS UNS di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo merancang dua agenda uji coba setelah melakukan persiapan selama sebulan. Laskar Sambernyawa menjalin komunikasi dengan Persik Kediri dan Sriwijaya FC.

Total ada delapan uji coba yang akan dilakukan Persis Solo menatap kompetisi Liga 2 2019. Sejauh ini, Persis Solo baru sekali uji coba melawan PS UNS di Lapangan Lanud Adi Soemarmo. Hasilnya, Nanang Asripin dkk. unggul 4-2.

Persik dan Sriwijaya FC menjadi target berikutnya. Kedua tim ini menjadi calon lawan Persis Solo pada kompetisi mendatang. Kemungkinan besar Sriwijaya FC masuk grup barat, sedangkan Persik masuk grup timur.

“Lawan Persik Kediri rencananya akhir bulan ini di Kediri. Kalau lawan Sriwijaya FC di Madiun pada awal Mei,” terang Agus Yuwono, Minggu (14/4/2019).

Untuk program tim sendiri, sejak awal pekan lalu Persis Solo fokus meningkatkan kondisi fisik. Program ini juga akan berlanjut pekan ini, ditambah materi pembentukan karakter tim.

“Saya ingin Persis tampil dengan karakter baru musim ini. Kita bangun dari nol. Dua uji coba lawan Persik dan Sriwijaya menjadi bahan evaluasi,” tuturnya.

Baca Juga  Hampir Seminggu Latihan di PSS Sleman, Junius Bate Tak Keluhkan Proses Adaptasi

Terpisah, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, membenarkan timnya punya rencana untuk melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Jawa.

“Iya benar, tapi masih menunggu, yang diajak uji coba bisa atau tidak,” ucap Kas Hartadi melalui pesan WhatsApp.