Persis Solo Uji Kemampuan Eks Semen Padang

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. Foto : Richie Setiawan

SOLO – Persis Solo belum berhenti memburu pemain baru untuk menghadapi persaingan ketat Liga 2 2018. Pemain yang dibutuhkan berposisi sebagai gelandang serang.

Kini, Laskar Sambernyawa akan mengujinya. Eks penggawa Semen Padang U-21, Arif Yanggi akan dijajal dalam latihan di Stadion Manahan Solo, Selasa (24/4/2018) sore.

Arif Yanggi merupakan pemain muda berpengalaman yang bersinar bersama Semen Padang U-21. Setelah membela tim muda Kabau Sirah, dia berkelana ke Persip Pekalongan, PSIS Semarang dan Persik Kediri.

Musim ini dia menjadi bagian tim PSIS Semarang. Namun karena tak mendapat tempat di skuad Vincenzo Alberto Annese, Yanggi akhirnya dicarikan klub lain. Laskar Sambernyawa pun menjadi tempat yang dirasa tepat untuk mengembangkan kemampuan Yanggi sebagai gelandang serang.

“Yanggi harus mengikuti tes medis, lalu trial beberapa hari ke depan, dan kalau pelatih merekomendasi, baru manajemen akan melakukan negosiasi kontrak,” kata Manajer Persis Solo, Anjasmara dalam laman resmi klub.

Ditambahkan Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, Yanggi akan mengikuti trial bersama tim terlebih dulu, sebagaimana proses pencarian pemain sebelumnya. Posisi gelandang serang saat ini sangat dibutuhkan Laskar Sambernyawa untuk kompetisi musim ini.

“Tim ini masih butuh gelandang serang. Saat ini hanya Elina Soka yang diposisikan sebagai gelandang serang. Saya sudah tahu kualitas Yanggi, tapi tetap harus dilihat dulu di sesi latihan bersama tim,” kata Jafri.

Arif Yanggi mengatakan, pilihannya ke Persis Solo untuk mencoba peruntungan bukan tanpa sebab. Dirinya dihubungi pelatih Jafri Sastra untuk bergabung, setelah dirinya tidak didaftarkan PSIS Semarang di kompetisi Liga 1.

“Semoga berjodoh di Persis Solo. Faktor Coach Jafri yang membuat saya merapat ke Solo. Semoga semua dilancarkan dan bergabung secara resmi dengan tim Persis,” tutur Yanggi.

Nofik Lukman Hakim