Pertajam Lini Depan, Sriwijaya FC Boyong Putra Legenda Arema

Yoga Eka Hera saat berseragam Sriwijaya FC. Foto : Richie Setiawan

Sriwijaya FC terus bergerilya berburu pemain anyar guna menjadi tim yang tangguh di Liga 2 2019. Terbaru, Laskar Wong Kito berhasil mengamankan jasa mantan kapten Blitar United, Yoga Eka Firmansyah Hera.

Eka Hera, sapan akrabnya, adalah putra legenda Arema era 90-an, Yohanes Geohera. Pada musim lalu, ia memperkuat Blitar United dan sempat membela Aceh United di babak 8 besar Liga 2 2018 sebagai pemain pinjaman.

Kabar bergabungnya Eka Hera di Sriwijaya FC diumumkan secara langsung oleh Koordinator Rekrutmen Pemain Laskar Wong Kito, Hendri Zainuddin, melalui sebuah video di Instagram pribadi, Minggu (14/4/2019).

Eka Hera disebutkan telah berada di Wisma Atet Jakabaring Sport City (JSC). Gelandang serang kelahiran 27 Januari 1989 itu didatangkan berdasarkan rekomendasi dari pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

“Saya ingin melaporkan bawa kita hari ini telah mendapatkan pemain baru, namanya Eka Hera mantan kapten Blitar United. Dia sudah di Wisma Jakabaring dan siap latihan. Dia adalah rekomendasi dari Mas Kas (Hartadi),” kata Hendri Zainuddin.

Baca Juga  Gelandang PSIM Jogja Sayangkan Keputusan Mundur Erwan Hendarwanto

Selama kariernya, Eka Hera sudah membela beberapa klub Tanah Air. Selain Blitar United dan Aceh United, ia juga pernah berseragam Arema Indonesia bersama nama-nama lama seperti Putut Waringin Jati, Legimin Raharjo, Noh Alam Shah.

Tidak hanya itu, gelandang yang sempat merangkap menjadi Satpol PP tersebut juga pernah diundang Alfred Riedl guna seleksi di Timnas Indonesia U-23 persiapan Pra-Olimpiade 2011. Namun, ia akhirnya dipulangkan setelah gagal bersaing dengan Egi Melgiansyah, Dendi Santoso, dan Hendro Siswanto.

Eka Hera menjadi nama kesekian yang berhasil didatangkan oleh Sriwijaya FC. Sebelumnya, sudah ada Muhammad Hamdan Zamzani, Bruno Casimir, dan Siswanto, yang resmi diboyong untuk membela Laskar Wong Kito di Liga 2 2019.

Febri Aldi