Peta Persaingan Liga 2 2019, Begini Kata Pelatih Sriwijaya FC

Kas Hartadi. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menilai persaingan Liga 2 2019 akan berjalan ketat. Setiap klub memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik dan berhak melenggang ke kompetisi starata satu.

Sriwijaya FC sebagai wakil Sumatera hampir pasti masuk grup barat. Laskar Wong Kito akan bersaing dengan Aceh United, Persiraja Banda Aceh, PSPS Riau, PSMS Medan, Cilegon United, Perserang Serang, Persita Tangerang, PSGC Ciamis, Bogor FC dan PSCS Cilacap.

Ada satu kuota lagi yang sulit diprediksi. Kuota itu berpeluang ditempati Persibat Batang, PSIM Jogja serta Persis Solo. PSIM sebagai wakil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) punya peluang besar meramaikan persaingan grup barat.

Bagi Kas Hartadi, bila PSIM masuk grup barat, tentu saja skuat Vladimir Vujovic akan menjadi pesaing berat. Apalagi pelatih asal Sukoharjo ini mendengar rencana boyongan skuat Bogor FC ke PSIM.

Sejauh ini, baru Vlado dan enam pemain Bogor FC yang diperkenalkan. Sementara para penggawa lain belum diumumkan, meski saat latihan di Lapangan AAU Yogyakarta, ada nama lain yang sudah bergabung.

Baca Juga  Persebi Boyolali Gilas Persiwi Wonogiri di Kandang Lawan

“Kita lihat pembagian grup dulu. Kalau kemarin Persis Solo di grup barat, PSIM ada di timur, apakah musim ini akan sama atau berbeda,” kata Kas Hartadi kepada KAMPIUN.ID

“Tapi bagi saya semua tim berat, kita anggapnya seperti itu. Tidak ada rasa meremehkan lawan. Intinya setiap pertandingan harus bisa memenangkan pertandingan,” lanjut pelatih berlisensi A AFC ini.

Sriwijaya FC menjadi salah satu yang diunggulkan di grup barat. Terbaru, Laskar Wong Kito mendatangkan Eka Hera dari Blitar United dan Siswanto dari Kalteng Putra.

Pada awal Mei, Sriwijaya FC punya rencana melakukan latihan di Jawa. Bahkan pada 4 Mei mendatang, Sriwijaya FC akan uji coba lawan Persis Solo di Stadion Wilis Madiun.

Nofik Lukman Hakim