Piala Presiden Selesai, Piala Indonesia Siap Dituntaskan

Aksi menawan gelandang serang Manuchehr Jalilov (tengah) saat dihadang pesepakbola Persinga Ngawi Muhammad Rifaldi (8) pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (16/2). Di pertandingan ini Persebaya menang 8-0 atas Persinga (via persebaya.id)

Piala Presiden sudah mendapatkan siapa yang jadi juaranya. Klub tersebut adalah Areama FC yang sukses menjegal langkah Persebaya Surabaya di partai puncak.

Ada satu turnamen yang belum menemukan siapa juaranya. Turnamen tersebut adalah Piala Indonesia, yang kebetulan sudah masuk di babak 8 besar.

Delapan tim yang akan berlaga adalah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak ini. sebelum kick off dimulai. PSSI akan mengadakan pengundian untuk menentukan lawan yang akan dihadapi oleh masing-masing klub tersebut. Pengundian akan berlangsung di lantai 6, Hotel Century, tanggal 15 April 2019 pukul 14.30 WIB.

Sementara itu rapor langkah para peserta babak 8 besar tak mudah dijalani. Mereka sukses menumbangkan banyak klub-klub kompetitor.

Dalam babak 16 besar yang dimainkan dengan sistem home and away, PSM Makassar menjadi tim pertama meraih satu tiket ke babak 8 besar. Juku Eja tampil trengginas saat menjungkalkan lawannya Perseru Serui dengan skor agregat 12-0 (9-0 dan 3-0).

Baca Juga  Infeksi Saluran Cerna, Amido Balde Absen Lawan PSS Sleman

Laga kedua babak 16 besar mempertemukan Persija Jakarta melawan Tira Persikabo. Macan Kemayoran berhasil menundukkan Tira Persikabo dengan agregat skor 4-2 (2-2 dan 2-0).

Kemenangan Persija, disusul oleh Borneo FC yang menang agregat 1-0 atas PSS Sleman, dimana Pesut Etam unggul satu gol kandang dan bermain imbang 0-0 di laga tandang mereka.

Satu tim lain yang tampil baik dalam gelaran ini adalah Madura United. Sappe Kerab berhasil menghentikan laju Sriwijaya FC dengan agregat skor 7-1 (5-0 dan 2-1).

Laga Persib Bandung melawan Arema FC adalah laga ketat, dimana akhirnya Maung Bandung menghempaskan Singo Edan dengan agregat skor 3-3, tim asal Bandung itu unggul dalam jumlah produktivitas gol tandang.

Kemudian Persebaya Surabaya tampil superior kala menaklukkan Persidago Gorontalo dengan agregat skor 11-1 (4-1 dan 7-0).

Lalu pada pertandingan berikutnya, Bali United berhasil meraih kemenangan dengan agregat 3-0 (1-0 dan 2-0) saat berhadapan dengan Persela Lamongan.

Laga penutup babak 16 besar  Piala Indonesia 2019 menentukan Bhayangkara FC yang berhasil menaklukkan perlawanan PSIS Semarang dengan skor 1-1 dan 4-1 (agregat 5-2).

Baca Juga  Hasil Pertandingan Liga 3 2019 Zona NTT (9-12/7/2019)

Pengundian ini yang terakhir di ajang Piala Indonesia. Hal ini lantaran untuk babak semi final dan final, tidak ada pengundian lagi. Babak 8 besar hingga final nanti rencananya akan berlangsung kembali dengan sistem home and away.

Pada akhirnya nanti, saat acara closing ceremony, Akan diumumkan dan diberikan penghargaan bagi Best player (pemain terbaik), Top scorer (pencetak gol terbanyak) dan penghargaan bagi tim yang sudah bermain secara Fairplay selama gelaran berlangsung.