Pilih PSS Sleman, Ini Alasan Aldino Herdianto Pamit dari PSMS Medan

Aldino Herdianto ketika masih berseragam Mitra Kukar di Liga 1 2018. Foto: Dok. LIB.

Mantan penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto, memutuskan mundur dari persiapan PSMS Medan menjelang Liga 2 2019. Ia pamit dari tim Ayam Kinantan untuk bergabung klub promosi Liga 1, PSS Sleman.

Keputusan Aldino terbilang mengejutkan. Sebab, striker 30 tahun itu sempat menyatakan komitmen untuk membela tanah kelahirannya agar segera kembali ke kasta utama sepak bola Indonesia.

Namun, Aldino memang memiliki pertimbangan tersendiri, salah satunya tentang kejelasan kontrak. Sebab, ia merasa manajemen PSMS Medan terlalu lama memberi kepastian setelah Northcliff (perusahaan property) disebut batal mengambil alih tim.

“Kemarin waktu di Medan komitmennya sama Northcliff. Tapi Northcliff tidak jadi masuk. Iya, yang kemarin mau ngambil alih PSMS,” kata Aldino kepada KAMPIUN.ID, Kamis (11/4/2019).

“Kemarin sempat nunggu dari pengurus lama, tapi mereka terlalu mengulur-ulur. Kelamaan, kita kan pemain takut juga, kita cari makan di bola,” tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Aldino mengaku mendapat tawaran dari PSS Sleman yang tengah serius mempersiapkan Liga 1 2019. Setelah sekitar seminggu berpikir, ia akhirnya memutuskan untuk mengambil tawaran.

Baca Juga  PSS Sleman Tim Promosi Terbaik, Seto Nurdiyantoro: Sebutan Itu Terlalu Dini

“Iya (gabung PSS Sleman). Sudah seminggu lewat dihubungi oleh Sleman. Iya diajak coach Seto. Insya Allah tidak trial,” imbuhnya.

Kehadiran Aldino Herdianto dipastikan akan memanaskan persaingan lini depan PSS Sleman pada Liga 1 2019. Saat ini, Super Elang Jawa sudah memiliki tiga striker, yakni Yevhen Bokhashvili (Ukraina), Rudi Widodo, dan Kushedya Hari Yudo.

Febri Aldi