Pinjamkan I Putu Pager ke PSIM Jogja, Ini Harapan Bali United

I Putu Pager Wirajaya (via baliutd.com)

PSIM Jogja telah resmi mendapatkan kiper muda Bali United, I Putu Pager Wirajaya, untuk mengarungi Liga 2 2019. Penjaga gawang 24 tahun itu berseragam Laskar Mataram sebagai pemain pinjaman.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, pihaknya harus berkomunikasi terlebih dahulu bersama Bogor FC sebelum membuat keputusan. Sebab, sebelumnya Pager telah dipinjamkan ke klub berjuluk Laskar Kujang itu.

Namun, setelah ada kesepakatan antara pihak Bogor FC dan PSIM Jogja, Yabes Tanuri akhirnya setuju meminjamkan salah satu talenta mudanya ke klub kebanggaan masyarakat Yogyakarta.

“Ya, Putu Pager akan bermain di PSIM Yogyakarta di tahun 2019 ini. Awalnya memang di tahun ini kami sudah kembali meminjamkan Pager ke Bogor FC, namun terjadi kesepakatan antara Bogor FC dan PSIM untuk menggunakan jasa Pager,” kata Yabes Tanuri di laman resmi klub.

Lebih lanjut, Yabes Tanuri berharap Pager bisa semakin berkembang bersama tim asuhan Vladimir Vujovic. Sehingga, apabila pulang ke Pulau Dewata, ia bisa menjadi penerus Wawan Hendrawan yang telah berusia 36 tahun.

“Kami dari manajemen Bali United tentunya selalu mendoakan yang terbaik dimanapun Pager bermain sebelum nantinya bergabung kembali bersama Bali United,” imbuh Yabes Tanuri.

Kedatangan Putu Pager tentu menjadi angin segar bagi PSIM Jogja yang baru memiliki satu penjaga gawang. Di bawah asuhan Vladimir VUjovic nanti, mantan kiper PON Bali itu akan bersaing dengan Ivan Febrianto untuk menjadi penjaga gawang utama Laskar Mataram di Liga 2 2019.

Febri Aldi