PSCS Cilacap Agendakan Uji Coba Lawan PSIS Semarang

Kapten PSCS Cilacap, Jemmy Suparno berusaha lepas dari kawalan pemain Persibas Banyumas, Kurnia Gesang dalam lanjutan Liga 3 2018 grup 3 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (25/8/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang menjadi salah satu bidikan PSCS Cilacap menyongsong kompetisi Liga 2 2019. Partai uji coba lawan Laskar Mahesa Jenar diharapkan bisa menjadi tolok ukur kesiapan Indra Setiawan dan kawan-kawan.

Sejumlah tim kontestan Liga 1 sejatinya menjadi bidikan tim Hiu Selatan. Selain PSIS, skuat besutan Ibnu Grahan pun mengincar Badak Lampung FC yang sedang pemusatan latihan di Boyolali.

Ada pula Barito Putera dan Kalteng Putra. Kedua tim ini melakukan persiapan tahap akhir di Jogja. Terbaru, Barito Putra uji coba lawan PSIM Jogja pada Sabtu (13/4/2019). Dalam uji coba tertutup di Lapangan AAU, Barito Putera menang 1-0.

Media Officer PSCS, Rasino, mengatakan sejauh ini komunikasi intensif dengan manajemen PSIS terus dilakukan. Selain jadi bagian persiapan menatap kompetisi, agenda ini merupakan ajang silaturahmi antarsuporter dan tim di Jawa Tengah.

“Rencananya uji coba akan digelar akhir bulan ini di Cilacap. Saat ini manajemen terus berkoordinasi,” kata Rasino, Minggu (14/4/2019).

PSCS saat ini sedang melakukan persiapan intensif. Pelatih Ibnu Grahan membutuhkan tambahan pemain untuk posisi bek kanan dan bek tengah.

Baca Juga  PSCS Cilacap Bertekad Kandaskan PSMS Medan

Dua posisi itu saat ini sudah terisi dengan kehadiran Irvan Febrianto (eks Persebaya Surabaya) dan Sunni Hizbullah (eks Persiba Balikpapan).

Ibnu Grahan menuturkan performa para pemain akan dilihat dalam latihan maupun uji coba. Bila memang belum sesuai kemampuan maupun karakter yang diinginkannya, bukan tak mungkin nama baru akan dihadirkan lagi.

Nofik Lukman Hakim