PSIM Jogja Optimis Bisa Berkandang di Stadion Mandala Krida

Stadion Mandala Krida terlihat begitu elegan dengan perpaduan warna biru dan merah. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kabar baik datang dari PSIM Jogja. Para pendukung Laskar Mataram dipastikan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bantul untuk mendukung tim kesayangan. Sebab, manajemen PSIM optimis bisa menggunakan Stadion Mandala Krida selama berlaga di Liga 2 2019.

PSIM Jogja menjadi tim musafir dua musim terakhir karena Stadion Mandala direnovasi. Laskar Mataram sempat menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, sebagai home base. Kemudian pernah pula menggunakan Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

Namun, seiring selesainya renovasi Stadion Mandala Krida, manajemen PSIM akan mengupayakan stadion tersebut sebagai kandang. Hanya saja, saat ini masih dalam proses komunikasi dengan berbagai pihak terkait.

“Soal Mandala Krida, kita sudah komunikasi banyak dengan pemangku wilayah, bapak walikota Yogyakarta (Haryadi Suyuti) serta Gubernur DIY (Sri Sultan Hamengku Buwono X), memang dalam proses,” kata Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru.

“Tinggal BPO (Balai Pemuda dan Olahraga) selaku otoritas, tinggal menyelesaikan proyek dalam rangka finishing. Termasuk rumput, rumput ini ada beberapa yang belum tumbuh. Perhitungan dari konsultan rumput, kemarin waktu kita komunikasi dengan BPO di bulan Mei,” lanjut pria bergelar sarjana ekonomi itu.

Baca Juga  Tumbang Atas Persewar Waropen, Persatu Tuban Butuh Momen untuk Bangkit

“Jadi, dalam proses perizinan ini, peminjaman stadion proses panjang ini, sambil menunggu Mes PSIM dan Lapangan Mandala Krida. Kalau sudah bisa dipakai, pemain langsung diboyong ke sini,” tuturnya menambahkan.

Meski demikian, Agung Damar yakin PSIM Jogja sudah bisa menggunakan Stadion Mandala Krida ketika kick-off Liga 2 2019 bergulir.

“Saya yakin home base kita untuk musim ini pasti bisa di Mandala Krida,” tegas Agung menutup.

Sementara itu, sambil menunggu mes pemain serta perizinan Stadion Mandala Krida rampung, PSIM Jogja berencana akan melakukan pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat. Andai seluruh fasilitas penunjang sudah clear, Laskar Mataram akan segera kembali ke Yogyakarta.

Febri Aldi