PSIM Jogja Ramaikan Perburuan Slamet Budiyono

Winger PSS Sleman, Slamet Budiyono saat merebut bola yang dikuasai winger PSIM Jogja, Hendrico Satriadi dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja rupanya turut meramaikan perburuan Slamet Budiyono. Winger asal Palembang ini menjadi salah satu opsi untuk memperkuat daya serang Laskar Mataram.

PSIM Jogja bukan tim pertama yang meminati mantan pilar PSS Sleman ini. Sebelumnya sudah ada Persis Solo, Perserang Serang hingga klub Liga 1, Badak Lampung FC.

Sejauh ini pemain yang akrab disapa Budi ini belum menerima tawaran yang datang. Sementara ini Budi pilih latihan mandiri di Palembang, sembari menimbang tawaran terbaik yang jadi pilihannya.

“Belum ada tawaran yang saya ambil. Baik dari PSIM, Persis Solo, Perserang maupun Badak Lampung. Saya masih di rumah, minta solusi sama orang tua dulu, kira-kira mana yang terbaik untuk kedepan,” kata Budi kepada KAMPIUN.ID, Senin (8/4/2019) siang.

Bagi Budi, ada perbedaan mencolok ketika memilih klub Liga 2 atau Liga 1. Sebagai pemain muda, dia melihat klub Liga 2 menjanjikan kesempatan bermain yang lebih bagus. Hal ini didapatnya saat memperkuat PSS Sleman musim lalu.

Sementara jika gabung klub Liga 1, Budi sebagai pemain berkarakter menyerang akan bersaing ketat dengan pemain asing. Perbedaan inilah yang kini sedang dipikirkannya secara matang-matang bersama keluarga.

“Saya inginnya tim yang ada target, ada kejelasan. Mungkin saya baru menentukan pilihan setelah Pemilu nanti,” ucap Budi.

Saat ini, Budi menjaga kondisi dengan berlatih mandiri. Budi pun turut bergabung dalam latihan bersama rekan-rekannya di kampung halaman.

“Setiap hari saya menjaga kondisi dengan latihan mandiri. Kadang dengan bola, kadang gym. Jadi saat gabung klub nanti, saya tidak ketinggalan jauh dengan teman-teman,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim