PSIM Jogja Resmi Miliki Pelatih Baru

Penggawa PSIM Jogja saat menyanyikan anthem bersama para pendukungnya di Stadion Sultan Agung Bantul, musim lalu. Foto : Richie Setiawan

JOGJA – Manajemen PSIM Jogja resmi menunjuk Bona Simanjuntak sebagai pelatih baru per Minggu (29/4/2018) malam. Pelatih berlisensi B AFC ini menggantikan Erwan Hendarwanto yang kini ditunjuk sebagai manajer tim.

Ada dua faktor yang membuat Bona Simanjuntak ditunjuk sebagai pelatih Laskar Mataram. Pertama, Bona sudah mengantongi lisensi B AFC sesuai regulasi kompetisi Liga 2 2018.

Kedua, Bona pernah lama berada di Jogja. Dia dinilai sudah cukup paham dengan gaya permainan PSIM dan kenal dekat dengan Erwan Hendarwanto, pelatih kepala sebelumnya.

“Malam ini manajemen sudah sepakat untuk menunjuk mas Bona sebagai pelatih kepala. Mas Bona akan mulai memimpin anak-anak dalam sesi latihan resmi di Stadion Sultan Agung, besok pagi,” terang Sekretaris Umum PSIM Jogja, Jarot Sri Kustawa kepada KAMPIUN.ID, Minggu (29/4/2018) malam.

Sebelum ke PSIM Jogja, eks gelandang PSS Sleman ini melatih Persemi Mimika yang mengikuti kompetisi Liga 3 2017. Sementara saat jadi pemain, dia pernah membela PSMS Medan, Persijap Jepara dan PSS Sleman.

Bona langsung memiliki tugas berat setelah resmi jadi pelatih PSIM Jogja. Pada Selasa (1/5/2018), PSIM akan menghadapi PS Mojokerto Putra (PSMP) di Stadion Sultan Agung Bantul. PSIM membutuhkan kemenangan untuk meninggalkan dasar klasemen grup timur.

Saat ini PSIM minus sembilan poin karena terkena sanksi pengurangan sembilan poin dari FIFA atas sengketa gaji dengan tiga pemain Belanda, Cristian Adelmund, Emile Linkers dan Lorenzo Rimkus. Pada laga pertama lalu, PSIM kalah 1-3 dari Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Kamis (26/4/2018)

Nofik Lukman Hakim