PSIM Jogja Umumkan Bergabungnya Dua Eks PSS Sleman

Gufroni Al Maruf saat mengawal ketat pergerakan bek PSS Sleman, Aditya Putra Dewa dalam Liga 2 2018 lalu. Foto : Richie Setiawan

Aditya Putra Dewa dan Rosi Noprihanis resmi berseragam PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2019. Keduanya menyusul enam eks Bogor FC yang lebih dulu diperkenalkan Laskar Mataram.

Diumumkannya status Aditya Putra dan Rosi hanya berselang sehari setelah pengunduran diri Risman Maidullah serta Supriyadi Eeng. Kebetulan dua pemain baru ini menempati posisi sama dengan dua pilar yang keluar.

Pengumuman bergabungnya dua pemain ini diumumkan melalui media sosial resmi klub. Pengumuman Aditya Putra dan Rosi langsung disambut komentar para suporter PSIM.

Bergabungnya Aditya Putra dan Rosi sejatinya bukan hal mengejutkan. Sejak awal memang sudah diprediksi bahwa para penggawa Bogor FC akan menyusul Vladimir Vujovic.

Dari sumber KAMPIUN.ID, keduanya juga sudah ikut latihan di Lapangan AAU Yogyakarta, Jumat (12/4/2019) lalu. Ada pula sederet pemain lain yang diyakini segera diperkenalkan PSIM Jogja secara bertahap.

Merapatnya Aditya Putra dan Rosi membuat PSIM Jogja secara resmi sudah memiliki 13 pemain. Sebelumnya sudah ada nama Ivan Febrianto, Gusti Rustiawan, Edo Pratama, Heri Susilo, Fandy Edy, Pratama Gilang.

Lalu ada Agung Pribadi, Reza Saputra, Raphael Maitimo, Hendrico Satriadi, Raymond Tauntu, Hendika Arga Permana serta Rudiyana.

Nofik Lukman Hakim