PSIR Rembang Mulai Siapkan Strategi Hadapi PSPS Riau

Pelatih PSIR Rembang, Uston Nawawi saat mengamati permainan anak asuhnya, dalam laga lawan PSS Sleman, Sabtu (14/4/2018) lalu. Foto : Richie Setiawan

REMBANG – PSIR Rembang akan melawat ke Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Selasa (24/4/2018), menghadapi tuan rumah PSPS Riau. Laskar Dampo Awang berharap bisa mencuri poin dalam laga perdana kompetisi Liga 2 2018.

Skuad besutan Uston Nawawi sejauh ini melakukan persiapan dengan bagus. Ada 29 pemain yang menjadi bagian tim PSIR. Lima uji coba dilakukan PSIR, dengan hasil sekali menang (1-0, Persik Kendal), dua kali imbang (1-1, PSIS Semarang; 0-0, Persik Kendal; 2-2, Persegres Gresik) dan sekali kalah (1-2, PSS Sleman).

Uston Nawawi mengatakan skuadnya sudah cukup siap menghadapi laga perdana. Para pekan terakhir masa persiapan, pelatih lisensi B AFC ini membenahi koordinasi dan posisi pemain belakang saat terjadi bola mati.

“Saat lawan PSS Sleman kemarin cara bertahan sudah bagus. PSS tidak bisa menembus kita dari tengah. Cuma lagi-lagi kita kebobolan lewat bola mati. Ini sama seperti lawan Persegres Gresik. Saya akan benahi ini. Konsentrasi juga perlu ditingkatkan lagi,” terang Uston kepada KAMPIUN.ID, Rabu (18/4/2018) siang.

Uston mengaku belum mengetahui cara bermain PSPS Riau. Apalagi skuad dan pelatih PSPS sudah berbeda dengan tim yang turun di Piala Presiden 2018. Hanya Uston mengetahui informasi tentang lini depan PSPS.

“Saya hanya tahu penyerang PSPS. Tipikalnya hampir sama seperti penyerang PSS Sleman. Paling tidak hal itu jadi salah satu yang dipelajari. Soal permainan secara keseluruhan saya belum tahu,” lanjutnya.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis LIB, PSIR akan menghadapi PSPS Riau pada Selasa (24/4/2018), kemudian melawan Semen Padang, Sabtu (28/4/2018) dan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Aceh, 4 Mei.

“Jadwal ini sangat padat. Proses recovery harus berjalan maksimal,” ucap Uston. “Rotasi juga menentukan. Tim saya hampir setara antara tim utama dan kedua. Jadi tidak masalah kalau dilakukan rotasi,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim