PSM Madiun Kembali Bangkit dan Siap Terjun di Liga 3 2019

PSM Madiun akhirnya bangkit. Lama tak terdengar langkahnya, klub pendiri PSSI tersebut akhirnya siap eksis lagi. Tim asal Jawa Timur tersebut siap terjun di ajang Liga 3 2019 musim ini

Pembentukan tim juga sudah dilakukan, manajemen juga sudah merealisasikan harapan besar suporter, bahwa persentase pemain muda Kota Madiun di tim ini harus 70 persen.

Selain memberikan kesempatan kepada para pemain lokal adalah untuk program jangka panjang klub.

Johny salah satu pengurus di PSM Madiun mengatakan, dia berharap kepada para pemain lokal yang terpilih jangan asal main, adanya kesempatan seperti ini karena tuntutan suporter.

Selain itu manajemen juga ingin mengembalikan tradisi sepakbola kota Madiun yang beberapa tahun belakangan ini kurang jadi perhatian yaitu dengan aktif menggelar kompetisi ‘Liga Internal PSM Madiun’ setiap tahunnya.

Menurutnya, dampak dari kurang aktifnya kompetisi internal sangat terasa, manajemen kesulitan menemukan pemain lokal yang mempunyai standar kualitas bersaing di level provinsi.

Dia menjelaskan, liga internal penting untuk menghidupkan gairah sepakbola Madiun itu sendiri dan bisa memberikan wadah bagi pemain lokal.

Baca Juga  PSBK Biak Ingin Berikan Kado Buruk untuk Perpisahan Vlado di PSIM Jogja

Setidaknya mereka ada harapan tujuan dengan masuk di SSB/Klub lokal akan bisa berlanjut menjadi pemain PSM Madiun, dan mewakili kotanya sendiri.

“Di luar kota ada basis suporter yang mendirikan SSB sendiri karena liga internalnya aktif dan merasa ada wadah bagi mereka untuk dedikasi terhadap klub kotanya, nilai plus lagi kan?” tambahnya yang dilansir dari situs resmi klub.

Setelah menjalani seleksi internal, direncanakan manajeman PSM juga aken kembali menjalani seleksi lanjutan. Seleksi terbuka akan digelar di Stadion Wilis Madiun, yakni pada Rabu, 10 April, dan Minggu, 14 April mulai pukul 07.00 wib pagi.

”PSM Madiun sudah ditunggu masyarakat dan banyak orang diluar sana, apa mau hilang lagi? Kasian teman-teman suporter/komunitas suporter yang ada di Madiun sudah peduli dan berjuang mengembalikan klub legendaris ini,” tegasnya.

Syarat dan ketentuannya peserta seleksi adalah usia pemain harus kelahiran antara tanggal 1 Januari 2001 sampai 1 Januari 1997).

Calon pelamar juga diwajibkan membawa foto copy KTP atau identitas lainnya. Sangat diharapkan pemain tersebut pernah bermain di Liga 3 ataupun kompetisi resmi tingkat provinsi dan nasional .

Baca Juga  Vladimir Vujovic Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Jogja, Ini Alasannya

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi manajeman, dengan contac person dibawah ini:

  • 0812-3462-1266
  • 0813-5747-0691
  • 0821-4707-1644