PSS Sleman Datangkan Cristian Gonzales?

Cristian Gonzales saat merumput di Stadion Maguwoharjo Sleman, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

SLEMAN – PSS Sleman kabarnya akan kedatangan pemain berpengalaman lagi menatap Liga 2 2018. Nama Cristian Gonzales pun sejak pekan lalu mulai dikait-kaitkan dengan tim Elang Jawa.

Kabar kedekatan PSS dengan Gonzales muncul menyusul hadirnya Danilo Fernando. Danilo datang untuk melengkapi susunan tim pelatih musim ini. Dia sudah hadir di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (10/4/2018).

Sebelum ke Sleman, Danilo menjabat sebagai asisten pelatih Madura United. Gonzales pun berada di klub yang sama. Bedanya Danilo mengundurkan diri dari Madura United, bersamaan dengan mundurnya pelatih kepala Gomez Oliviera.

Nama Gonzales pun kemudian sempat dikait-kaitkan menjadi asisten pelatih Madura United. Namun sumber KAMPIUN.ID menyebut Gonzales enggan masuk jajaran pelatih karena masih ingin menjadi pemain.

Peluang ke PSS pun cukup terbuka mengingat Madura United sudah dibanjiri penyerang. Mulai Greg Nwokolo, Alberto Antonio de Paula, Engelberd Sani serta Bayu Gatra yang bisa diposisikan di depan.

Sejauh ini, PSS sudah memiliki deretan penyeran andal. Ada Tambun Naibaho yang mencetak hattrick saat PSS mengalahkan Persibat Batang 3-1. Lalu I Made Adi Wirahadi yang musim lalu mengantarkan PSMS Medan promosi ke Liga 1.

Namun hadirnya Wirahadi dan Tambun masih belum cukup. Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto menyebut pos penyerang masih butuh tambahan amunisi baru. Tambahan ini sebagai variasi dalam penerapan strategi.

Terkait hal itu, Manajer PSS Sleman, Sismantoro belum mau membocorkan siapa pemain yang akan merapat ke Sleman. Dia malah baru tahu Gonzales dikait-kaitkan dengan PSS, setelah Danilo merapat.

“Kok bisa, saya malah belum tahu (ada kabar Gonzales ke PSS Sleman),” singkat Sismantoro, Rabu (11/4/2018).

Namun Sismantoro juga tidak membantah tentang kemungkinan penyerang yang kini bermain untuk Madura United itu datang ke Sleman. “Saya tidak bisa jawab karena belum tahu. Lihat aja,” tuturnya. “Bagi saya yang penting PSS Sleman ke Liga 1,” tegasnya.

Berdasarkan rilis dari Liga Indonesia Baru, PSS Sleman akan tergabung di grup timur. Sejauh ini persiapan tim Elang Jawa cukup bagus. Tiga laga uji coba terakhir berbuah kemenangan dengan lesatan sembilan gol.

Pada Sabtu (14/4/2018) mendatang, PSS akan melawan PSIR Rembang di Stadion Maguwoharjo Sleman. Laga ini juga bagian dari launching tim dan jersey PSS Sleman.

Nofik Lukman Hakim