PSS Sleman Masih Berharap Dapat Uji Coba Lawan Tim Liga 1

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menegaskan anak asuhnya masih membutuhkan pertandingan uji coba melawan tim yang sepadan sebelum terjun di Liga 1 2019. Segala upaya pun akan terus dilakukan.

PSS Sleman sempat akan beruji coba dengan klub kontestan Liga 1 2019, PSIS Semarang dan Badak Lampung FC dalam waktudekat. Namun, laga itu batal digelar karena tidak mengantongi izin kepolisian.

Meski begitu, Seto Nurdiyantoro mengaku tetap akan mencari jalan lain agar bisa beruji coba melawan klub Liga 1. Ia menerangkan jika pihaknya tetap bersedia andai harus tandang atau menggelar laga tanpa penonton.

“Ini masih sounding-sounding ya. Artinya, kalau kita harus keluar (kandang) dulu, tidak masalah. Sekarang sambil kita cari-cari lawan, karena mungkin di tempat lain juga sama kendalanya,” kata Seto Nurdiyantoro.

“Terpenting kita coba dulu ya, kita sudah bicara dengan beberapa tim Liga 1. Semoga saja, uji coba bisa segera terealisasi. Tanpa penonton pun juga tidak masalah bagi kami,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Kalasan itu sadar bahwa tidak mudah mendapatkan izin keamanan di tengah suasana pemilihan umum (Pemilu) 2019. Andai nantinya sudah benar-benar mepet, klub Liga 2 pun tidak menjadi masalah.

“Sejauh ini belum tahu, bagaimana nanti, karena semuanya kan masih terfokus di Pemilu. Jadi, soal keamanan memang masih menjadi prioritas utama,” ujar eks gelandang Timnas Indonesia itu.

“Ya, sebenarnya minimal klub dari Liga 2 lah, karena kita kan juga sudah beberapa kali main sama tim lokal. Jadi, kita pengennya di sana (lawan klub satu level), karena sekarang sudah mengarah uji coba untuk menghadapi kompetisi,” tegasnya menutup.

Liga 1 2019 akan segera bergulir. Menurut rilis draft jadwal kompetisi, PSS Sleman melawat ke markas runner-up Liga 1 2018, PSM Makassar, Kamis (9/5/2019) mendatang.

Febri Aldi