PSS Sleman Masuk Bidikan Badak Lampung FC

Penyerang Badak Lampung, Francisco Wagsley Torres dikawal ketat dua penggawa Solo Allstar dalam uji coba di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Sabtu (13/4/2019). Foto : Richie Setiawan

Badak Lampung FC mengagendakan dua uji coba sebagai persiapan akhir menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Ada peluang ajang ini akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selama melakukan pemusatan latihan di Boyolali, tiga uji coba sudah dilakukan skuat besutan Jan Saragih. Pada tahap pertama, Badak Lampung menghadapi klub Liga 3. Hasilnya, Badak Lampung ditahan Persebi Boyolali 2-2 dan Persijap Jepara 3-3.

Lalu pada tahap kedua, Badak Lampung sejatinya ingin melawan klub Liga 2. Namun karena keterbatasan lawan, juga masalah perizinan keamanan, Solo Allstar yang diperkuat para pemain Liga 2 pun jadi pilihan. Pada partai ini, Badak Lampung menang 5-1.

Memasuki tahap ketiga, klub Liga 1 jadi tujuan. PSS Sleman menjadi salah satu yang masuk bidikan. Selain itu, ada pula Barito Putera yang sedang melakukan pemusatan latihan di DIY.

“Saat ini surat-surat sudah dilayangkan, tinggal menunggu jawaban klubnya saja. Kita rencanakan ada dua uji coba lagi setiap hari Sabtu,” kata Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih di Lestarindo Sport Garden, Boyolali.

Baca Juga  Inilah Daftar Pemain Persik Kediri untuk Liga 2 2019

Selain PSS Sleman dan Barito Putera, Kalteng Putra dan PSIS Semarang bisa menjadi alternatif. Kalteng Putra sudah lebih dari sebulan pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sementara PSIS Semarang berlatih di Magelang.

“Kita cari yang tidak jauh-jauh dari sini (Boyolali). Ada Barito, PSS dan yang lain lagi. Kita tunggu nanti responnya seperti apa,” tutur eks pelatih Bogor FC ini.

“Semoga pelaksanaan Pilpres lancar, sehingga setelah itu semua bisa beraktivitas seperti biasa dan kita bisa melakukan uji coba,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim