PSS Sleman Tuntaskan Negosiasi dengan Cristian Gonzales

Cristian Gonzales. Grafis : Muhammad Yusni Huda

SLEMAN – Tak ada yang pernah menyangka PSS Sleman akan mendatangkan seorang Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi itu berkesempatan mencicipi kompetisi kasta kedua untuk kali pertama pada Liga 2 2018.

Dari sumber terpercaya KAMPIUN.ID, proses negosiasi Gonzales sudah tuntas, Jumat (13/4/2018) ini. Pemain berusia 41 tahun itu juga kabarnya sudah merampungkan urusannya dengan Madura United.

Gonzales akan terbang dari Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (14/4/2018) pagi, menuju Kabupaten Sleman. Dia diperkirakan tiba sekitar pukul 07.40 WIB.

Bahkan di sejumlah media sosial, tersebar screen shoot data penumpang Garuda Indonesia atas nama Gonzales beserta sang istri, Eva Norida Gonzales.

Pihak PSS Sleman sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait bergabungnya Gonzales. Hanya di sejumlah official media sosial maupun laman klub, sudah diumumkan bahwa launching tim di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (14/4/2018) malam, akan menghadirkan pemain baru. Setelah launching, PSS juga langsung melawan PSIR Rembang.

“(Pemain baru) Besok sore (hari ini,red) langsung ikut main,” terang Manajer PSS Sleman, Sismantoro kepada KAMPIUN.ID, Jumat (13/4/2018) malam.

Bila segala urusan, termasuk tanda tangan kontrak sudah dilakukan, Gonzales bisa melakoni debut pada 21 April mendatang. Dalam draft jadwal yang diterima klub, PSS Sleman akan berhadapan dengan PSIM Jogja. Laga ini kemungkinan besar akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, kandang PSIM saat ini.

Gonzales kali pertama tiba di Indonesia pada kompetisi 2003/2004 lalu. Dia bergabung dengan PSM Makassar, berduet dengan Oscar Aravena. Dalam 56 pertandingan, Gonzales mencetak 32 gol.

Dia kemudian merapat ke Persik Kediri pada 2005-2008. Dalam 106 kali penampilan, 100 gol berhasil diciptakan. Bahkan Gonzales pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat melawan Persegi Gianyar pada 10 Mei 2006. Dalam laga itu, Persik menang 7-1.

Setelah dari Persik, Gonzales gabung dengan Persib Bandung, Persisam Samarinda, Arema FC dan terakhir Madura United. Dan akhirnya di usia 41 tahun, Gonzales gabung klub Liga 2, PSS Sleman.

Nofik Lukman Hakim