Punya Skuat Mumpuni, Persewar Waropen Optimis Promosi ke Liga 1 2020

Persewar Waropen yang terjun di ajang Liga 2 2019. Foto: Instagram galeri_Persewar

Rasa optimisme yang tinggi diusung oleh klub promosi Liga 2 2019 asal Papua, Persewar Waropen. Walau berstatus sebagai ‘anak baru’ di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia nanti, tim berjuluk Mutiara Bakau itu tetap memiliki harapan yang besar.

Ya, seperti tim kontestan Liga 2 lainnya, Persewar juga ingin promosi ke Liga 1 2020. Terlebih, dengan tersisanya Persipura Jayapura di kompetisi kasta tertinggi, kondisi itu semakin memotivasi anak-anak Waropen untuk menemani.

“Target pasti ada dari manajemen dan pelatih, kalau Tuhan berkenan mudah-mudahan bisa lolos ke Liga 1. Soalnya kan tinggal Persipura yang dari Papua,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, kepada KAMPIUN.ID.

Harapan itu bukan sekadar angan, kakak kandung dari Eduard Ivakdalam tersebut mengaku telah mempersiapkan tim sebaik mungkin, termasuk dengan memboyong para pemain dari Liga 1 dan Liga 2 musim lalu.

Sejauh ini, Persewar diam-diam telah memiliki tiga pemain jebolan Liga 1 2018. Kemudian, beberapa nama lainnya juga para pemain senior yang sebelumnya bermain di Liga 2. Mereka adalah Habel Boas Isir (Perseru Serui), Izaac Wanggai (Persebaya Surabaya), Marco Kabiay (PSMS Medan), Victor Pae (Persiraja), dan Okto Maniani (Perserang Serang).

Baca Juga  Erwan Hendarwanto Latih Klub Liga 3, Ini Doa Gelandang PSIM Jogja

“Dengan adanya beberapa pemain yang punya pegalaman dan pemain kemarin yang dipertahankan, saya optimis dengan para pemain ini, senior maupun muda di Persewar. Harus yakin, kenapa di Liga 3 bisa, di Liga 2 harus bisa dong,” ujar Carolino.

“Kami kemarin kan tidak diperhitungkan, berkat Tuhan kita bisa lolos ke Liga 2. Itu sebuah syukur yang luar biasa bagi kami masyarakat Waropen di Papua,” tuturnya menambahkan.

Dalam dua bulan terakhir, Persewar Waropen telah melakukan pemusatan latihan di Jayapura. Rencana selanjutnya, Okto Maniani dan kolega akan terbang ke Malang, Jawa Timur, untuk melakoni pemusatan latihan yang kedua hingga bergulirnya Liga 2 2019.

Febri Aldi