Raymond Tauntu Siap Bersaing dengan Wajah Baru PSIM Jogja

Raymond Tauntu bersama Yoga Pratama. Foto : Richie Setiawan

Gelandang PSIM Jogja, Raymond Tauntu, menyambut Liga 2 2019 dengan positif. Ia juga memastikan tidak akan gentar menghadapi persaingan starting eleven yang diprediksi akan ketat.

Saat ini, PSIM Jogja bisa dibilang jauh berbeda dengan PSIM pada beberapa musim terakhir. Terutama sejak hadirnya investor baru, Laskar Mataram melakukan perombangan besar-besaran mulai dari pelatih hingga pemain.

Laskar Mataram kini memiliki sosok pelatih anyar Vladimir Vujovic. Kemudian di sisi pemain, baru enam pemain musim lalu yang dipertahankan, sementara 15 nama lainnya didatangkan dari Bogor FC, plus Raphael Maitimo.

Namun, perubahan besar PSIM Jogja tidak membuat Raymond Tauntu merasa khawatir atau minder. Hadirnya para pemain bintang di lini tengah seperti Raphael Maitimo dan Ichsan Pratama pun justru membuat dirinya semakin termotivasi.

“Setiap tahun PSIM sebenarnya berbeda, setiap tahun kan materi pemain berganti. Namun, tahun ini memang banyak perubahan, dari pelatih dan pemain-pemain yang bergabung,” kata Raymond kepada KAMPIUN.ID.

“Tapi dengan pelatih baru dan pemain baru yang lebih skill-nya lebih canggih dari saya, saya menyikapinya dengan positif,” lanjutnya.

Baca Juga  Tanggapan PSS Sleman Mengenai Sanksi Denda Rp 200 Juta dan Penutupan Tribun Selatan

“Ini mungkin saatnya saya buat belajar lagi, berkembang, dan mendorong diri saya untuk paling tidak sejajar dengan level pemain yang di atas. Bahkan, kalau saya bisa lebih atau enggak,” tutur gelandang 26 tahun itu.

Lebih lanjut, Reymond mengaku sempat canggung ketika mengikuti latihan pertama PSIM Jogja dengan komposisi pelatih dan pemain yang berbeda dengan musim sebelumnya. Namun, rasa canggung itu dirasa telah hilang.

“Di awal emang iya, karena baru kan. Tapi ke sini-sininya sekarang sudah enggak terlalu. Sudah bisa menyesuaikan,” tutup pemain yang telah berseragam PSIM sejak 2015 tersebut.

Pada musim ini, Raymond Tauntu memang harus bekerja lebih keras dari musim-musim sebelumnya. Pasalnya, lini tengah Laskar Mataram kini tampak begitu padat dengan adanya nama-nama seperti Hendika Arga Permana, Reza Saputra, Raphael Maitimo, Ichsan Pratama, hingga Yoga Pratama yang segera bergabung.

Febri Aldi