Rekrut Winger Lincah Eks Borneo FC, Persiku Kudus Masih Gerilya Pemain

Bupati Kudus, M Tamzil bersama pelatih Persiku Subangkit. Foto: Instagram Bupati Kudus, M Tamzil

Bernardus Fernando Hilvan Klau Gomes menjadi bagian tim Persiku Kudus menatap kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah. Ketajaman winger eks Borneo FC ini diharapkan membantu Macan Muria merealisasikan target promosi ke Liga 2 2020.

Nando, sapaan akrabnya, menjadi salah satu pemain yang sudah resmi gabung Persiku. Selain Nando, ada sederet putra daerah, ditambah pemain dari luar kota.

Sebelum gabung Persiku, Nando sempat berseragam Persibangga Purbalingga, Persis Solo, Borneo FC hingga Persikabo Bogor. Terakhir, Nando sempat ikut latihan tim Sriwijaya FC.

“Proses seleksi saat ini masih berjalan. Kita baru menemukan kerangka tim, sekitar 70 persen. Fernando menjadi salah satu pemain yang saya plot sebagai winger kiri,” kata Pelatih Persiku Kudus, Subangkit kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (13/4/2019) siang.

Subangkit menilai Nando punya kecepatan yang bisa diandalkan pada pos sayap. Hanya saja, pemain asal Ambarawa ini masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan setimnya.

“Masih sering main individu. Ini yang perlu diperbaiki lagi,” ucap Subangkit.

Subangkit mengatakan, timnya masih membutuhkan tambahan pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 3. Paling urgent, Persiku butuh tambahan pemain untuk posisi penjaga gawang dan bek kiri.

Baca Juga  Sadis, Tiga Kali Uji Coba PSMS Medan Sukses Cetak 22 gol

“Untuk pelapis masih belum seimbang dengan yang starter. Kita butuh pemain berposisi penjaga gawang, gelandang dan bek kiri. Tapi paling urgent kiper sama bek kiri,” tutur Subangkit.

Sejauh ini Persiku sudah melakukan enam uji coba, baik di kandang maupun luar kandang. Uji coba berikutnya akan dihelat usai pelaksanaan Pilpres 2019.

Nofik Lukman Hakim