Resmi Mengundurkan Diri, Erwan Hendarwanto Doakan PSIM Jogja Naik Kasta

Manajer PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto saat memberikan intruksi pada pemainnya dalam sebuah laga Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

Erwan Hendarwanto resmi mengundurkan diri dari tim PSIM Jogja menatap kompetisi Liga 2 2019. Ada perbedaan visi tentang Laskar Mataram yang membuat Erwan harus keluar dari tim pelatih setelah enam tahun bersama.

Erwan sejatinya masuk dalam tim pelatih musim ini. Pelatih berlisensi C AFC ini menjabat sebagai asisten pelatih, membantu tugas Vladimir “Vlado” Vujovic sebagai pelatih kepala.

Hanya saja sejak perkenalan Vlado di Wisma PSIM, Jumat (12/4/2019) lalu, Erwan tak tampak. Bahkan saat rombongan tim PSIM berangkat ke Bogor, Erwan tak melanjutkan perjalanan meski sudah berada di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Perbedaan visi menjadi alasan utama Erwan pilih mengundurkan diri. Sebelum membuat keputusan ini, Erwan sudah berdiskusi cukup lama dengan Vlado di Jogja.

“Intinya dari keseluruhan pembicaraan, ada perbedaan visi yang membuat saya memilih untuk tidak berada di tim. Saya anggap tahun ini memang bukan rezeki saya di PSIM. Saya sudah sampaikan ini saat mengantar pemain di stasiun,” kata Erwan kepada KAMPIUN.ID, Jumat (19/4/2019).

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Meski tak berada di dalam tim, bukan berarti Erwan akan melupakan kebersamaan selama enam tahun terakhir. Ia akan tetap mendukung PSIM, meski tak berada di dalam tim pelatih.

“Tidak ada satu nama pun di punggung yang lebih besar dari lambang di dada. Biar bagaimana pun, siapa pun disitu, PSIM jauh lebih besar,” tuturnya.

“Keputusan saya ini untuk mendukung PSIM, meskipun tidak di dalamnya. Pasti doa terbaik untuk PSIM, target naik kasta mudah-mudahan bisa terwujud,” lanjutnya.

Setelah tak bersama PSIM, Erwan punya rencana untuk mengikuti kursus lisensi B AFC. Namun hal ini masih menunggu panggilan dari PSSI. Erwan sudah memenuhi syarat gabung tim selama dua musim untuk ikut lisensi B AFC.

Nofik Lukman Hakim