Risman Maidullah Merapat ke PSCS Cilacap

Risman Maidullah (tengah) saat berseragam PSCS Cilacap pada 2017 lalu. Foto : Richie Setiawan

Teka-teki mengenai masa depan Risman Maidullah mulai terjawab. Bek lincah eks PSIM Jogja ini sudah gabung dalam latihan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (24/4/2019).

Risman menjadi satu dari dua pilar yang memutuskan mundur dari PSIM Jogja. Dia bersama Supriyadi Eeng pilih mencari pelabuhan baru menatap Liga 2 2019.

Sejauh ini baru masa depan Risman yang menemui jawaban. Pemain yang bisa berperan sebagai bek kanan dan bek kiri ini merapat ke klub lamanya, PSCS Cilacap. Klub ini pernah dibela Risman pada 2017.

Media Officer PSCS Cilacap, Rasino, mengatakan penampilan Risman akan dipantau oleh tim pelatih.

“Risman sudah trial. Dia menjalani salah satu opsi untuk posisi bek kanan,” terang Rasino kepada KAMPIUN.ID, Rabu (24/4/2019).

Komunikasi antara Risman dengan PSCS sebenarnya sudah terjalin lama. Awal tahun ini Risman sempat diminta balik ke PSCS saat masih dibesut Jaya Hartono. Namun saat itu Risman memilih bertahan di PSIM.

Dalam perjalanan waktu, Risman kemudian mundur dari PSIM. Keputusan tersebut membuat kans Risman untuk kembali berseragam tim Hiu Selatan terbuka lebar.

Namun, untuk bisa masuk skuat besutan Ibnu Grahan, Risman wajib menampilkan permainan terbaik. Ada dua bek sayap yang sudah dikontrak PSCS, yakni Rendi Saputra (bek kiri) serta Yogi Ardianto (bek kanan).

Dua posisi itu juga sudah tersedia opsi lain. Ada eks PSM Makassar, Ahmad Hari Satria di posisi bek kiri serta eks Persebaya Surabaya, Irvan Febrianto.

“Bek kanan baru ada Yogi. Jadi kita masih butuh satu lagi. Posisinya masih akan kita lihat dulu,” ucap pelatih PSCS, Ibnu Grahan.

Nofik Lukman Hakim