Rudiyana Termotivasi Cetak Banyak Gol untuk Persika Karawang

Penyerang Persika Karawang, Rudiyana saat laga lawan Timnas Jepang U-19 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto : Official Persika Jawara

KARAWANG – Rudiyana menunjukkan kualitasnya sebagai bomber andalan Persika Karawang pada kompetisi Liga 2 2018. Dua gol sudah dicetak Rudiyana saat membawa Persika Karawang menang atas Cilegon United 4-0 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (25/4/2018).

Rudiyana bersyukur bisa mencetak gol cepat menit 11 dan 23 saat lawan Cilegon United. Gol itu seketika langsung meruntuhkan mental bertanding tim besutan Imam Riyadi. Terbukti dua gol lagi lahir dari Tamsil Sijaya dan Ade Suhendra pada paruh kedua.

“Saya pribadi sebagai penyerang pasti senang bisa mencetak gol. Ini menjadi motivasi untuk bikin gol lagi pada pertandingan selanjutnya,” terang Rudiyana kepada KAMPIUN.ID, Kamis (26/4/2018).

Kemenangan empat gol tentu sebuah capaian yang luar biasa. Berkat catatan itu sekarang Persika menduduki puncak klasemen grup barat, menggeser Persis Solo yang menang 3-0 atas Semen Padang.

Namun diakui Rudiyana, hasil pekan pertama tak bisa jadi gambaran tentang peta persaingan grup barat. Pasalnya, laga pertama selalu memberikan tantangan berbeda bagi setiap pemain.

“Kalau saya sih lihatnya belum bisa memberi gambaran tentang peta kekuatan grup barat. Laga pertama itu beda. Mental sangat berpengaruh pada permainan. Masih ada banyak pertandingan yang harus dilihat lagi,” ucapnya.

Hanya memang, kemenangan telak atas Cilegon United menjadi modal penting bagi dia dan rekan-rekannya menatap laga lawan Perserang Serang, Senin (30/4/2018) mendatang. Rudiyana berharap bisa memberi kontribusi maksimal lagi.

“Saya sangat siap untuk pertandingan lawan Perserang. Kemenangan kemarin membuat kami lebih termotivasi lagi,” tutur mantan penyerang Persis Solo ini.

“Pastinya saya ingin cetak gol. Tapi yang terpenting tetap kemenangan tim dulu,” lanjutnya.

Nofik Lukman Hakim