Sempat Dicibir Saat Direkrut, David da Silva Akhirnya Membuktikan Kelasnya

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol. Foto: Official Liga Indonesia

BANTUL – Hadir dengan penuh kritikan lantaran dianggap namanya tak terlalu menterang dan hadir dengan label dari mantan klub Bhayangkara FC, ternyata cibiran beberapa suporter Persebaya tersebut sekarang dianggap salah besar.

Persebaya sepertinya tidak salah merekrut David Da Silva. Dibuang Bhayangkara FC hanya beberapa hari jelang kompetisi Liga 1 2018 dimulai, Persebaya datang menyelamatkan karier pemain asal Brasil itu.

Sang pemain berkepala plontos ini akhirnya berhasil unjuk gigi. Dalam tiga pertandingan pertamanya bersama Persebaya, dirinya sudah mencetak empat gol.

Debutnya bersama Persebaya juga cukup memukau. Gol pertamanya buat Persebaya dicetak ke gawang Persela pada pekan kedua. Kemudian di pekan ketiga menghadapi Barito Putera, David Da Silva mengalami kebuntuan.

Tapi di pekan keempat menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat tadi sore, David Da Silva mengamuk. Ia mencetak 3 gol dan satu assist yang buat Persebaya menang meyakinkan dengan skor 4-1 atas PS Tira.

David Da Silva mengaku senang dengan apa yang dicatatnya pada pertandingan melawan PS Tira. Selain bisa membawa Persebaya bangkit setelah kalah dari Barito Putera.

“Tiga poin yang sangat penting dan saya bisa cetak tiga gol. Momen seperti ini yang saya cari, selalu menjadi yang terbaik di setiap pertandingan. Saya sangat bahagia,” kata David Da Silva usai laga.

Pemain berusia 28 tahun itupun ingin terus mempertahankan performanya. Tentu saja juga membawa Persebaya meraih kemenangan.

“Di setiap pertandingan kami harus bermain untuk mencari tiga poin,” tandas David Da Silva.