Setelah Lakoni 14 Pertandingan, Persiraja Pilih Liburkan Pemain

Selebrasi Fahrizal Dillah saat menjebol gawang Persita Tangerang dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (5/11/2018). Foto : Media Officer Persiraja

Persiraja Banda Aceh pilih meliburkan pemain usai melakoni 14 pertandingan uji coba bertajuk Tur Aceh. Para pemain akan dikumpulkan lagi pada akhir bulan ini, untuk bersiap menuju Liga 2 2019.

Persiraja menutup tur Aceh dengan kemenangan 3-1 atas PS Karya Utama di Lapangan Lamreung, Minggu (14/4/2019). Tiga gol Persiraja dicetak Arianto, Fahrizal Dillah dan Fery Sandria.

Sekretaris umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, para pemain sengaja diliburkan agar bisa berpartisipasi dalam pemilihan wakil rakyat, Rabu (17/4/2019) di kampung halaman masing-masing.

“Kami sudah meliburkan pemain untuk sementara waktu, dan semuanya akan berkumpul kembali di Banda Aceh pada akhir April mendatang,” ujar Rahmat Djailani, Senin (15/4/2019).

Dalam rangkaian tur Aceh 2019, Persiraja dibesut trio pelatih Akhyar Ilyas, Effendi HT serta Azhari. Akhyar mengingatkan para pemain agar tetap menjaga kondisi selama berada di kampung halamannya.

“Siapapun yang akan menjadi head coach nanti, sebagai pemain profesional, apa yang kurang selama menjalani tur, kalian (pemain) harus bisa menambah sendiri. Kalau stamina kurang ditambah lagi, finishing masih kurang tajam, diasah kembali saat libur,” tuturnya.

Baca Juga  Laga PSCS Cilacap vs Barito Putera Batal, Ini Alasannya

Sementara itu, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam memastikan ada 12 pemain yang masuk dalam catatan tim pelatih. Para pemain hasil pemantauan bakat selama tur Aceh akan dipanggil mengikuti seleksi di Banda Aceh.

Nofik Lukman Hakim