Siapkan TC ke Malang, Persewar Waropen akan Berkandang di Stadion Gajayana

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam (tengah). Foto: Instagram/@galeri_persewar

Klub promosi Persewar Waropen kemungkinan besar tidak akan menggunakan Stadion Marora, Serui, selama perhelatan Liga 2 2019. Sebagai opsi, klub asal Papua itu akan berkandang di Stadion Gajayana, Malang.

Papua bakal menjadi tuan rumah PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020. Beberapa venue akan direnovasi demi menyambut pesta olah raga nasional empat tahun sekali tersebut, salah satunya adalah Stadion Marora, Serui.

Oleh karena itu, Persewar yang sebelumnya berkandang di sana, berencana akan mengunakan Stadion Gajayana, Malang, selama Liga 2 2019 bergulir. Sebagai persiapan, klub yang diasuh oleh Carolino Ivakdalam itu akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Malang, Jawa Timur.

Selama di Kota Apel, Persewar juga berencana melakukan sejumlah uji coba melawan tim Liga 2 atau Liga 3 asal Jawa Timur dan Jawa Tengah. Hal itu akan dimanfaatkan untuk menguji kemampuan Okto Maniani dan kolega sekaligus evaluasi tim sebelum terjun di Liga 2 2019.

“Kami sudah melakukan TC terpusat sekitar satu setengah bulan di kota Jayapura untuk memudahkan uji coba dengan klub-klub lokal di sini. Rencana TC lanjutkan nanti ke Malang yang akan menjadi home base Persewar di liga 2 nanti,” kata Carolino kepada KAMPIUN.ID, Kamis (18/4/2019) malam WIB.

Baca Juga  Sriwijaya FC Gagal Dapatkan Fabiano Beltrame, Ini Alasannya

“Stadion Marora akan direnovasi untuk pelaksanaan PON 2020 di Papua. Kami rencanakan pra-musim kedua di Jawa timur dan Jawa Tengah guna menjajal tim-tim di sana sekaligus evaluasi kekurangan tim dengan melawan tim Liga 2 dan 3 sebelum kompetisi mulai,” imbuhnya.

Sementara itu, selama menjalani pemusatan latihan di Jayapura, Persewar Waropen sejauh ini sudah lima kali melakukan uji coba melawan tim-tim lokal. Tercatat, tim Mutiara Bakau itu telah mencetak 27 gol dan hanya empat kali kebobolan.

Terakhir kali, Persewar berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Volta PLN, Jumat (12/4/19). Sebelumnya, mereka juga sukses mengalahkan PPLP Papua (5-1), Oksibil FC (11-1), PS Tunas Muda Hamadi (3-2), dan PS Putra Pasifik (5-0).

Febri Aldi