Simpang Siur, Koordinator Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC Bantah Kontrak Roby Andika

oordinator Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC 2019, Hendri Zainuddin (kiri), bersama Presiden Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf (kanan). Foto: Instagram/@hendrizainuddin

Gelandang muda asli Palembang, Roby Andika, dikabarkan sudah resmi berseragam Sriwijaya FC pada Senin (22/4/2019). Disebutkan pula, pemain asal Gandus itu menandatangani kontrak di Wisma Atlet JSC Palembang.

Menurut kabar yang beredar, ketika menadatangani kontrak, Robi Andika ditemani oleh Wakil Manajer Sriwijaya FC, M Rasyid Irfandi dan Sekretaris Laskar Wong Kito, Erick Litus.

Namun, kabar itu dibantah oleh Koordinator Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC 2019, Hendri Zainuddin. Melalui media sosial, ia mengumumkan jika informasi tentang Robi Andika adalah bohong.

“Ada pemberitaan pemain SFC bernama Roby Andika sudah dikontrak itu adalah hoax,” tulis Hendi Zainuddin, Selasa (23/4/2019).

Tidak dijelaskan secara rinci mengapa kabar peresmian Roby Andika disebut hoax. Namun, menurut hasil penelusuran KAMPIUN.ID, ada beberapa kesalahan prosedur dari penandatangan kontrak tersebut.

Roby Andika pun masih memiliki peluang untuk menjadi bagian Sriwijaya FC di Liga 2 2019 setelah sebulan terakhir trial di bawah asuhan Kas Hartadi.

Roby Andika sendiri sejatinya bukan sosok asing bagi pendukung Sriwijaya FC. Sebab, ia sudah sempat berseragam Laskar Wong Kito di Piala Indonesia lalu.

Febri Aldi