Soal Izin Keamanan Lawan Persis Solo, Ini Penjelasan Manajer Persik Kediri

Penggawa Persik Kediri saat merayakan gelar juara bersama ratusan suporter setianya di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (30/12/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Manajemen Persik Kediri memastikan proses perizinan laga uji coba melawan Persis Solo berjalan lancar. Laga pertemuan tim kasta kedua ini akan dihelat di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4/2019) sore.

Sejumlah klub dibuat pusing dengan sulitnya mendapatkan izin dari keamanan. Bahkan sekadar melakoni laga uji coba lawan tim yang bukan rival, izin keramaian sulit diterbitkan.

Untung saja kondisi ini tak terjadi di Kediri. Pertemuan tim Liga 2, Persik Kediri melawan Persis Solo dalam laga tajuk uji coba mendapatkan restu dari pihak kepolisian.

“Kita sudah komunikasi intensif, pihak kepolisian mengizinkan uji coba ini karena disini relatif aman. Pihak kepolisian percaya bahwa suporter akan menjaga kondusifitas selama pertandingan maupun sesudahnya,” kata Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan kepada KAMPIUN.ID

Beny mengatakan, laga ini begitu penting bagi Persik Kediri. Selain mengobati kerinduan suporter akan atmosfer pertandingan, tim pelatih sedang memantau progres para pemain trial. Bila dinyatakan layak, pemain trial akan disodori kontrak semusim.

Selain melawan Persis Solo, tim berjuluk Macan Putih ini juga komunikasi intensif dengan Persita Tangerang. Klub besutan Widodo Cahyono Putro tersebut sedang melakukan pemusatan latihan di Malang.

“Saat ini terus kita komunikasikan. Kebutulan mereka juga sedang pemusatan latihan di Batu, Malang. Rencana awal Mei,” ucap Beny.

Nofik Lukman Hakim