Soal Regulasi U-23, PSS Sleman Sempat Teringat Muhammad Zamzani

Hamdan Zamzani saat berseragam PSS Sleman. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman kini masih berkutat dengan regulasi tujuh pemain U-23 menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Ya, hingga saat ini, Rabu (24/4/2019), skuat Super Elang Jawa masih butuh tiga pemain lagi.

Sebagai solusi, ada dua hal yang menjadi pertimbangan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Pertama mencari pemain lagi yang sudah siap atau mengambil pemain dari U-20.

“Ini masih cari, kurang tiga. Bisa jadi lokal Sleman, saya sudah bilang ada dua kemungkinan, satu ambil pemain yang sudah jadi, kedua ambil pemain dari U-20 yang berpotensi,” kata Seto Nurdiyantoro, Selasa (23/4/2019).

Selain dua opsi tersebut, PSS Sleman sebenarnya memiliki Muhammad Hamdan Zamzani yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Namun, Seto Nurdiyantoro tidak bisa berbuat banyak karena sudah terlanjur dipinjamkan.

Di sisi lain, regulasi tujuh pemain U-23 baru diterima PSS Sleman setelah pemain 22 tahun itu resmi menjalani masa peminjaman bersama tim asuhan Kas Hartadi.

“Ya, kebetulan Zamzani sudah ke sana (Sriwijaya FC), regulasi baru muncul. Tahun lalu kalau tidak salah lima,” ujar pelatih asal Kalasan itu.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Sepertinya tidak bisa (dipulangkan). Semuanya ada hikmahnya. Kalau Zamzani di sini tidak pernah main juga sayang. Jadi, saya pikir yang sudah terjadi ya sudah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Seto Nurdiyantoro tidak ingin menyesali keputusan yang telah dibuat manajemen tim. Ia lebih berharap agar pemain asli Sleman itu bisa terus berkembang bersama Sriwijaya FC.

“Kalau penyesalan pasti ada, mungkin. Artinya ada sesuatu yang positif, ada sesuatu yang mungkin buat kami menjadi berpikir kembali. Apapun yang terjadi, saya harap itu bagus untuk pemain,” kata mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

“Saya bilang ke Zamzani, di mana pun bermain harus ada kesempatan untuk bermain. Sayang kalau kita sudah berikan ke sana, terus dia tetap kalah bersaing,” tuturnya menutup.

Febri Aldi