Sriwijaya FC Incar Lawan Uji Coba di Jateng dan DIY

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto : Nofik Lukman Hakim

Sriwijaya FC mengagendakan rangkaian uji coba sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 2 2019. Ada sederet tim Liga 1 dan Liga 2 yang kini dijajaki Laskar Wong Kito.

Persis Solo menjadi tim pertama yang sudah setuju untuk diajak uji coba. Partai lawan Laskar Sambernyawa akan dihelat 4 Mei mendatang di Stadion Wilis Madiun.

Kini, Sriwijaya FC masih gerilya klub untuk uji coba tanggal 28 April serta 1 Mei. Sejumlah klub sudah dihubungi, di antaranya PSIM Jogja, Kalteng Putra, PSS Sleman serta PSIS Semarang.

“PSS Sleman sudah konfirmasi tidak bisa karena waktu terlalu mepet. Sementara PSIM sedang latihan di Bogor. Saat ini kita masih menunggu jawaban dari Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Semoga bisa dapat klub Liga 1,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi kepada KAMPIUN.ID, Kamis (18/4/2019).

Kas Hartadi menuturkan, agenda ke Pulau Jawa ini hanya dikhususkan untuk uji coba. Dia ingin melihat sejauh mana progres tim. Saat ini, Sriwijaya FC sudah memiliki 20 pemain.

“Selama ini kita tidak ada kendala lapangan untuk latihan. Di Palembang, lapangannya bagus, tinggal pilih saja. Jadi kegiatan ke Jawa ini khusus untuk uji coba. Setelah lawan Persis Solo, pemain kita beri libur awal bulan puasa,” tutur Kas Hartadi.

Nofik Lukman Hakim